Hj Misnarni Berbagi Hasil Panen Kebun Kepada Kaum Dhuafa


Rabu, 14 April 2021 - 12:57:47 WIB
Hj Misnarni Berbagi Hasil Panen Kebun Kepada Kaum Dhuafa Ketua TP PKK Provinsi Riau yang juga istri Gubernur Riau, Hj Misnarni Syamsuar memberikan bingkisan hasil panen kebun kepada warga Kota Pekanbaru di Rumbai. | Foto: Istrimewa.

RIAUIN.COM- Berbagi kepada sesama untuk mencari berkah dari Yang Maha Kuasa selama Bulan Suci Ramadhan kerap dilakukan ummat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Demikian pula halnya dengan Ketua TP PKK Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar yang baru saja panen buah-buahan di kebun belakang Kompleks Gubernuran, Jalan Petala Bumi Ujung, Pekanbaru.

Siang itu, Selasa (13/4/2021) sinar matahari cukup terik. Hari pertana Ramadhan aktivitas warga Kota Pekanbaru tetap berjalan seperti biasanya.

Di Jalan Yosudharso, Rumbai tepatnya di persimpangan Stadion Kaharuddin Nasution, tampak seorang laki-laki tengah duduk bersantai di bawah sebatang pohon. Lelah sehabis bekerja terlihat dari wajahnya yang tampak letih.

Asral, warga Pasir Putih, Kabupaten Kampar itu ternyata baru saja menyelesaikan pekerjaannya memotong rumput di sekitar persimpangan Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. Sambil duduk dia mengipaskan topi ke arah badannya yang terbalut baju kaos basah akibat keringat, Asral mencoba menghilangkan udara panas siang itu. 

Ketika tengah beristirahat, sebuah mobil berhenti tak jauh dari tempat Asral duduk. Seorang perempuan turun dari dalam mobil dinas plat BM sambil membawa bingkisan.

Perempuan itu tak lain adalah Istri Gubernur Riau, Hj Misnarni Syamsuar. Tanpa merasa sungkan, Misnarni menghampiri Asral untuk memberikan bingkisan yang berupa hasil panen hari Minggu kemarin.
  
"Assalamualaikum, Pak. Ini ada jagung hasil panen kami kemarin untuk Bapak," ucap Hj Misnarni sambil memyerahkan bingkisan.

"Waalaikumussalam, Bu. Terimakasih, Alhamdulillah bisa dijadikan untuk berbuka puasa nanti sore bersama keluarga," ucap pria itu penuh rasa syukur.

Pada kesempatan itu Misnarni mengatakan, pandemi Covid-19 masih melanda hingga kini. Akibat pandemi ini banyak masyarakat yang membutuhkan ulurang tangan dermawan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir, karena itu masyarakat harus lebih peka melihat kondisi lingkungan di sekitar masing-masing. Apalagi di Bulan Ramadhan penuh berkah ini, akitvitas masyarakat banyak di luar rumah," kata Misnarni.

Dia mengajak masyarakat untuk lebih peka melihat lingkungan sekitar. 

"Kalau ada yang butuh bantuan, kita bantu. Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ucapnya. -adv