Seperti Tahun Lalu, Pemkab Kuansing Tiadakan Safari Ramadhan, Tarawih Boleh


Selasa, 13 April 2021 - 17:19:59 WIB
Seperti Tahun Lalu, Pemkab Kuansing Tiadakan Safari Ramadhan, Tarawih Boleh Mursini.

RIAUIN.COM - Sama seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) kembali meniadakan kegiatan Safari Ramadhan pada tahun 2021 ini. 

Hal ini dikarenakan oleh situasi pendemi yang belum berkahir. 

"Pemkab Kuansing sama seperti tahun 2020 lalu, tahun ini kita juga tidak mengadakan Safari Ramadhan," kata Bupati Kuansing Mursini, Selasa (13/4/2021).

Namun, untuk sholat tarawih tetap boleh dilaksanakan di masjid-masjid dan musholla yang ada di seluruh Kabupaten Kuansing.

"Seluruh masjid dan mushollah di Kuansing dapat melaksanakan sholat tarawih. Tahun lalu dan tahun ini tetap kita bolehkan," sambungnya.

Kendatipun demikian, kata Bupati, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang akan menunaikan ibadah sholat tarawih agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Ia menyebutkan, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), apabila ada satu keluarga yang terpapar Covid-19 maka satu RT tersebut ditiadakan sholat tarawih.

“Satu RT itu saja ditiadakan. Sedangkan ditempat lain tetap boleh," kata Mursini.

Kepada masyarakata Kuansing, Bupati Mursini menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa.

"Rajin cuci tangan dengan sabun, pakai hand sanitizer, pakai masker serta jarak tetap dijaga sesuai protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin,” imbaunya.--hen.