Dugem di Kantor Bupati, Puluhan Siswa SMA Digelandang ke Kantor Polisi


Selasa, 13 April 2021 - 06:57:26 WIB
Dugem di Kantor Bupati, Puluhan Siswa SMA Digelandang ke Kantor Polisi Tangkapan layar video viral pelajar SMAN 1 Tanjung Jabung Barat pesta dugem dalam acara perpisahan. | F:Istinewa

RIAUIN.COM - Ada-ada saja. Sekelompok siswa salah satu SMA negeri di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Jambi menjadi sorotan publik. Bukan apa-apa, mereka menggelar acara “The Class Of 21 Great Party” sebagai perayaan acara perpisahan. Namun kenyataannya kegiatan mereka mirip aksi dugem di bar atau diskotek.

Kegiatan hiburan para siswa tersebut terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Aksi sedang berpesta tersebut ada yang merekam dan diunggah ke media sosial.

Dalam video itu terlihat puluhan siswa, laki-laki dan perempuan, bercampur aduk jadi satu sambil berjingkrak-jingkrak mengikuti irama musik.

“Panik, enggak? Panik, enggak? Paniklah, masa enggak!” kata seorang siswa dengan pengeras suara.

Berdasarkan informasi yang beredar, pesta itu digelar pada Sabtu (11/4/2021) malam, di ruang pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. Acara itu berlangsung hingga larut malam atau Minggu dini hari.
 
Kabarnya, mereka menggelar acara tanpa izin.

Sementara itu, Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, pihaknya langsung membubarkan acara itu saat turun ke lokasi.

“Seluruh panitia kita bawa ke kantor naik truk Sabhara,” katanya.

Dari kasus tersebut, penanggung jawab acara dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan pelanggaran Prokes Covid-19.

Dalam surat izin, panitia juga mengelabui petugas dengan mengatakan bahwa acaranya berupa family gathering atau acara perpisahan. Namun kenyataannya, acara justru berupa night club party. - gha