Diterpa Angin Kencang, Kubah Masjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Srikandi Pekanbaru Ambruk


Sabtu, 10 April 2021 - 10:50:05 WIB
Diterpa Angin Kencang, Kubah Masjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Srikandi Pekanbaru Ambruk Kubah Masjid Taqwa Muhammadiyah di jalan Srikandi, Pekanbaru Roboh akibat diterpa angin kencang

RIAUIN.COM - Kubah Masjid Taqwa Muhammadiyah di jalan Srikandi Pekanbaru, ambruk akibat dari terpaan angin kencang. Peristiwa terjadi pada Selasa lalu (6/4/2021) pukul 22.30 WIB. Kubah yang sudah dipasang dua tahun lalu ambruk seketika karena tidak kuat menahan terjangan angin putting beliung yang sangat kuat.

Ketua pembangunan Masjid Taqwa, Sudirman mengatakan dia sendiri baru tahu peristiwa itu tadi pada pagi hari. Dia mengaku tidak tahu persis penyebab tidak kokohnya kubah masjid tersebut, sehingga bisa jatuh diterpa angin.

"Saya kurang paham betul ya kurangnya apa. Saya tidak melihat ke atas. Yang jelas setahu saya kubah itu sudah siap dibangun,"ujarnya.
 
Dengan kejadian ini, Sudirman berharap ada bantuan dari donatur guna percepatan pembangunan masjid yang telah dibangun sejak tahun 2014 ini. 

"Mudah-mudahan ada donatur yang mau mebantu kelanjutan pembangunan kubah dan masjid ini," tutupnya.

Untunglah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang dialami akibat rubuhnya kubah masjid tersebut mencapai 250 juta rupiah.

Dari pantauan Riauin dilapangan, kubah yang ambruk tersebut sudah dipindahkan ke pinggir masjid dengan ditutupi terpal biru. Untuk diketahui, pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah ini dimulai sejak tahun 2014. Pada tahun 2021 pembangunan masjid yang mangkrak dilanjutkan kembali. Saat ini kondisi pembangunan sudah mencapai 50 persen. -dani