Gubri Resmikan Uji Coba Penyedia Air Bersih Regional Durolis


Jumat, 09 April 2021 - 00:52:20 WIB
Gubri Resmikan Uji Coba Penyedia Air Bersih Regional Durolis Gubernur Riau, H Syamsuar memberikan sambutan pada persemian uji coba sambungan rumah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rohil dan Bengkalis (Durolis), Kamis (8/4/2021) di Rohil. | Foto: Istimewa

RIAUIN.COM- Upaya penyediaan air bersih ditiga kabupaten di Riau yakni, Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis akhirnya membuahkan hasil. Gubernur Riau, H Syamsuar meresmikan uji coba sambungan rumah, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rohil dan Bengkalis atau disingkat dengan Durolis, Kamis (8/4/2021).

Uji coba dilakukan di Kantior Camat Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir berjalan dengan sukses dan lancar ditandai dengan kran yang dibuka secar simbolis oleh orang nomor satu di Riau ini. Air bersih pun terpancar dengan segarnya.   

"Setelah kran tadi kita buka secar simbolis, sudah kita coba melihat dibeberapa rumah warga disekitar Kantor Camat ini, ternyata airnya sudah mengalir ke rumah-rumah warga," kata Gubri usai meninjau beberapa rumah warga.

Dengan tersambunya SPAM Regional Durolis untuk wilayah Kabupaten Rokan Hilir, maka masyarakat sudah tidak kesulitan lagi mengenai pengadaan air bersih. Karena itu, Gubri mengimbau agar warga menjaga fasilitas pengadaan air bersih ini.

"Air bersih ini kebutuhan bersama warga, karena itu SPAM Regional Durilis untuk wilayah Rokan Hilir yang sudah tersambung ini agar dijaga dengan baik. Jika ada kendala atau ada kerusakan segera laporkan, supaya bisa diperbaiki secepat mungkin," ujar Gubri.

Ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Bupati Rohil pun tak putus dari warga sekitar. Salah satunya dari Karman, warga yang rumahnya sempat dikunjungi Gubri.

"Terharu saya Pak. Selama ini air di sini tak bisa digunakan, karena waranya hitam. Sekarang air kami sudah jernih. Terima kasih Bapak Gubernur," tutur Karman di hadapan Gubernur.  -adv