Kunjungi NTT, Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Bencana di Lembata


Jumat, 09 April 2021 - 13:48:37 WIB
Kunjungi NTT, Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Bencana di Lembata Presiden Jokowi kunjungi Lembata, NTT/foto:tribunnews.com

RIAUIN.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi lokasi pengungsian korban bencana akibat badai Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 9 April 2021.

Presiden dan rombongan tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Sikka pada pukul 10.30 Wita. "Langsung kunjungi dua kabupaten yakni Flotim dan Lembata," kata juru bicara penanganan bencana badai Seroja, Marius Jelamu, kepada Tempo, Jumat, 9 April 2021.

Selain berkunjung, Presiden Jokowi juga membawa bantuan berupa makanan, obat-obatan, dan pakaian bagi korban di Adonara dan Lembata. Bantuan ini akan didistribusikan menggunakan enam helikopter dari dua titik yakni Kupang dan Maumere.

Selain helikopter, kata dia, bantuan juga didistribusikan menggunakan lima Kapal RI. Salah satunya akan digunakan sebagai rumah sakit apung. "Distribusi bantuan sudah bergerak gunakan heli dan KRI," katanya.

Marisu mengatakan saat ini 60 orang yang dinyatakan hilang. Sedangkan 144 orang meninggal akibat Siklon Tropis Seroja di NTT. "Data ini masih fluktuatif, sehingga bisa berubah-ubah," katanya. -dani