Bupati Bengkalis Minta SKK Migas Perhatikan Tenaga Kerja Lokal


Kamis, 08 April 2021 - 21:21:50 WIB
Bupati Bengkalis Minta SKK Migas Perhatikan Tenaga Kerja Lokal Bupati Bengkalis saat menerima rombongan SKK Migas./foto:antara.

RIAUIN.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni meminta SKK Migas agar dapat memperhatikan warga tempatan dalam rangka mengutamakan penerimaan tenaga kerja lokal. Selain itu juga pemanfaatan lahan untuk kawasan terbuka hijau serta bantuan beasiswa bagi anak Watan Bengkalis.

"Keluhan dan keinginan masyarakat kami selama ini adalah terkait tenaga kerja, karena itu kesempatan kerja untuk tempatan mohon diutamakan. Kalau memang ada lowongan pekerjaan baru, tolong diinformasikan agar kami bisa mempersiapkan," ungkap Bupati Kasmarni saat menerima Direktur Pertamina Hulu Rokan-SKK Migas bersama rombongan, Kamis (8/4/2021).

Terkait lahan milik Chevron yang selama ini tidak termanfaatkan, Kamarni juga minta PHR agar dapat lahan tersebut bisa dipinjampakaikan kepada Pemkab Bengkalis untuk dimanfaatkan dengan membuka ruang terbuka hijau.

Berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD), ini juga bisa menjadi perhatian PHR, diharapkan ada kegiatan yang bisa dikerjasamakan agar PAD Kabupaten Bengkalis terdongkrak.

"Kami berharap PHR juga dapat memberikan beasiswa bagi anak tempatan Bengkalis yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi," harapnya.

Kasmarni juga berharap, PHR juga turut memperhatikan keberadaan Suku Asli di Kabupaten Bengkalis. "Suku Asli di daerah kita ini juga butuh perhatian, situs situs budaya suku asli perlu juga diperhatikan," ungkap Kasmarni.***