PWI Riau Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Siak


Rabu, 07 April 2021 - 19:42:28 WIB
PWI Riau Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Siak Zulmansyah saat menyampaikan kata sambutan.

RIAUIN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali menggelar pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan di salah satu hotel di Siak Sri Indrapura.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, pelaksanaan UKW ini merupakan angkatan ke XV dan XVI yang diikuti sekitar 40 peserta. Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari mulai 7-10 April 2021 di Kabupten Siak. 

Dimana pada tahun 2021 ini juga akan dilaksanakan untuk angkatan XVII yang keseluruhan berjumlah sebanyak 120 peserta. 

"Ini sesuai dengan program sebelumnya jika selama tahun 2021 ditargetkan sebanyak 120 peserta," kata Zul.

UKW ini, jelasnya, selain sebagai bentuk menguji kompetensi wartawan juga merupakan amanat dari Dewan Pers sesuai aturan. Terutama untuk PWI yang keanggotaanya juga diwajibkan  UKW sesuai dalam AD/ART PWI.

"UKW ini juga merupakan bukti jika seorang wartawan itu berkopetensi. Untuk itu kita harapkan yang ikut UKW saat ini bisa lulus dan berkopetensi sesuai yang diharapkan," jelasnya.

Selain itu, Zulmansyah juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak yang telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan UKW di Kabupaten Siak. Dan juga kepada pihak SKK Migas, Pertamina serta pihak  lainya yang telah mensupport program UKW ini bisa terlaksana sebagaimana mestinya.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai, sehingga menghasilkan wartawan profesional dan kompeten," harapnya.--mcr/nal.