Pemkab Asahan Doa Bersama Pemprov Sumut Hadapi Pandemi Covid-19


Selasa, 30 Maret 2021 - 00:47:43 WIB
Pemkab Asahan Doa Bersama Pemprov Sumut Hadapi Pandemi Covid-19 Bupati Asahan H Surya BSc bersama Wakil Bupati dan Forkompinda Kabupaten Asahan menghadiri acara doa bersama menghadapi Covid-19. F: Humas Pemkab

RIAUIN.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melaksanakan doa bersama lintas agama secara seretak di seluruh kabupaten dan kota secara virtual, termasuk Kabupaten Asahan yang dihadiri langsung Bupati H Surya BSc dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin SSos MSi, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Bupati Asahan dalam pidatonya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kita semua akan kekuasaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya Tuhan yang memberikan nikmat, Tuhan pulalah yang memberikan cobaan kepada seluruh hambanya.

"Nikmatnya sehat misalnya, baru disadari setelah kita sakit. Apabila salah satu anggota badan yang sakit maka seluruh anggota badan juga akan merasakan sakit. Begitu juga saat ini, kita ketahui bersama bahwa negeri kita sedang dilanda wabah covid 19. Allah SWT menguji kita semua dengan wabah Covid-19 yang menyerang seluruh masyarakat di dunia. Sebagai manusia kita harus bersabar dan mengambil hikmah dari semua ini," ucap Bupati Surya, Senin (29/3/2021).

Surya juga mengatakan ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari bencana Covid19 ini, diantaranya umat manusia terus bersatu melawan Covid-19 dengan terus menjaga silaturahmi dan persatuan. Dan kedua, dengan adanya peristiwa ini, rasa syukur kepada Allah SWT menjadi semakin bertambah.

Di akhir pidatonya Bupati Asahan berharap, agar wabah covid 19 ini segera cepat berakhir. Dan ke depan tidak ada lagi wabah virus serupa ataupun penyakit-penyakit lainnya yang melanda. Kepada masyarakat Bupati kembali mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Asahan, acara doa bersama tersebut juga dihadiri Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danyon 126/KC, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua IMTAQ, Ketua FKUB, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Staf Ahli Bupati Asahan, tokoh lintas agama dan tamu undangan lainnya. - Rls