Perayaan Jumat Agung dan Paskah, Personel Gabungan TNI Polri Siap Amankan Gereja di Rokan Hilir


Ahad, 04 April 2021 - 20:19:37 WIB
Perayaan Jumat Agung dan Paskah, Personel Gabungan TNI Polri Siap Amankan Gereja di Rokan Hilir Kapolres Rohil saat meninjau gereja di Rohil./foto:amrial.

RIAUIN.COM - Polres Rokan Hilir menyiapkan ratusan personil untuk mengamankan gereja selama perayaan Jumat Agung, dan Hari Raya Paskah pada Minggu (4/4/2021). Ratusan personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto menyebutkan, ratusan personel gabungan tersebut akan memperketat pengamanan dan pemantauan beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Bangko diantaranya Gereja Khatolik Santo Petrus dan Paulus jalan Mawar, Gereja GMI jalan Aman, Gereja Bethel Indonesia (GBI) jalan Bintang, Gereja HKBP jalan Gereja, Gereja GKII jalan Utama dan Gereja GPDI El Shaday jalan Sei Garam.

Kapolres menyampaikan beberapa waktu belakangan terjadi terjadi sejumlah teror di tanah air hal itu menjadi perhatian khusus untuk dapat memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyrakat. 

"Apel sore ini sebagai wujud kehadiran kita ditengah masyarakat, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat beribadah bagi yang melaksanakannya dan tidak merasa was-was atau takut dengan adanya teror yang melanda," kata Kapolres Nurhadi. 

Ia menyebutkan adanya aksi penyerangan bahkan di mabes nenunjukkan bahwa sel teroris masih eksis. Tak menutup kemungknan di Rohil juga menjadi sasaran, makanya perlu ditingkatkan untuk pengamanan serta tetap waspada menyikapi potensi aksi terorisme. 

Adapun target sasaran patroli dan pengamanan gereja yakni Gereja Khatolik Santo Petrus dan Paulus jalan Mawar Kelurahan Bagan Kota Jumlah Jemaat  80 orang, Gereja GMI jalan Aman Kelurahan Bagan Kota jumlah jemaat 40 orang, Gereja Bethel Indonesia (GBI) jalan Bintang keluarahan Bagan Kota jumlah jemaat 60 orang, Gereja HKBP jalan Gereja Kelurahan Bagan Barat jumlah jemaat 100 orang, Gereja GKII jalan Utama Kelurahan Bagan Barat jumlah jemaat 50 orang dan Gereja GPDI El Shaday jalan Sei Garam Kelurahan Bagan Barat jumlah jemaat 40 orang.--amrial.