Aklamasi, Arsyadi Nahkodai Golkar Inhu Hingga 2025


Sabtu, 03 April 2021 - 19:47:01 WIB
Aklamasi, Arsyadi Nahkodai Golkar Inhu Hingga 2025 Arsyadi.

RIAUIN.COM - Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Inhu berakhir dengan terpilihnya Arsyadi sebagai ketua periode 2020-2025. 

Arsyadi yang merupakan Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Pasir Penyu terpilih secara aklamasi di Musda yang digelar di Wisma Olly, Air Molek, Sabtu (3/4/2021).

"Proses pelaksanaan Musda ke X lanjutan berjalan lancar, aman dan tertib setelah dapat memilih Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu," ujar carateker Ketua Golkar Inhu Sukirno kepada sejumlah wartawan.

Dikatakannya, pelaksanaan Musda dipimpin Daniel Eka Perdana didampingi Ariantoni perwakilan dari DPD I, Alek perwakilan unsur dari PK dan Ismanto dari ormas sayap. 

Pemilihan pada Musda sebanyak 19 suara berasal dari 14 PK, 1 DPD provinsi, 1 DPD kabupaten, 1 dari organisasi yang mendirikan, 1 dari organisasi didirikan dan 1 suara sayap partai. Namun, dari 19 suara sah itu, hanya 12 suara yang hadir. 

"Ada lima PK dan satu organisasi sayap partai yang tidak hadir pada pelaksanaan Musda kali ini," tambahnya.

Untuk dua bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Inhu yang tidak menyampaikan syarat pencalonan yakni Yulisman dan Yori Agung. 

"Waktu penyerahan syarat pencalonan diberikan selama dua hari dan ternyata hanya satu calon yang menyerahkan berkas," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu terpilih Arsyadi  menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan. 

"Dalam Musda ini tidak ada yang menang dan tidak ada yang dikalahkan," ucapnya.

"Setelah pelaksanaan Musda, dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi hingga ke tingkat desa," pungkasnya.--argus.