Bersama Forkopimda, Pj Bupati Inhu Monitoring Sejumlah Gereja dan Tinjau Lokasi PSU Desa Ringin


Jumat, 02 April 2021 - 15:09:34 WIB
Bersama Forkopimda, Pj Bupati Inhu Monitoring Sejumlah Gereja dan Tinjau Lokasi PSU Desa Ringin Pj Bupati Inhu Chairul Rizki bersama Forkopimda meninjau lokasi PSU di TPS 3 Koto Ringin./foto:argus.

RIAUIN.COM - Penjabat (Pj) Bupati Inhu Chairul Riski bersama Forum Koordinasi Pemimpinan Daerah (Forkominda) melaksanakan monitoring ke sejumlah gereja di Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Seberida dan Batang Gangsal, Jumat (2/4/2021).

Selain itu, Pj Bupati Inhu beserta rombongan juga melakukan  peninjauan lokasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal.

Kegiatan bersama ini merupakan lanjutan dari agenda sebelumnya di Mapolres Inhu terkait Apel Gelar Pasukan Pengamanan PSU di TPS 3 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal, Kamis kemaren.

"Kegiatan kunjungan ke beberapa gereja dimaksudkan untuk menjamin keamanan umat kristiani dalam beribadah memperingati Jumat Agung," kata Chairul Riski.

Dia berharap, dalam kunjungan itu pelaksanaan ibadah umat kristiani berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.

Sementara itu, saat peninjauan di TPS 03 Desa Ringin, Chairul Riski memberikan arahan kepada perwakilan Forkopimcam dan beberapa petugas pos penjagaan gabungan untuk tetap menjaga kondusifitas lokasi yang sebentar lagi akan menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat Inhu.

"Protokol Covid-19 tetap harus diperhatikan nantinya karena pasti akan ramai dikunjungi oleh banyak orang baik masyarakat, pejabat kabupaten maupun Provinsi Riau", pungkasnya.

Di akhir kunjungannya, Chairul Riski menyempatkan diri berkunjung ke destinasi wisata Sungai Seisirih di Desa Usul Kecamatan Batang Gansal yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Inhu.--argus.