Kasus Pegawai BRK Curi Uang Nasabah, Begini Tanggapan Gubri Syamsuar


Jumat, 02 April 2021 - 19:42:06 WIB
Kasus Pegawai BRK Curi Uang Nasabah, Begini Tanggapan Gubri Syamsuar Syamsuar.

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada seluruh pegawai Bank Riau Kepri (BRK) agar selalu amanah dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

"Yang namanya amanah itu harus dijaga. Kalau ada pegawai BRK yang tak amanah, tentu ada sanksi yang diberikan, termasuk sanksi hukumnya," kata Syamsuar, Kamis (1/4/2021), menanggapi adanya kasus pegawai BRK yang ditangkap polisi karena mencuri uang nasabah.

Dia berharap seluruh pegawai BRK, termasuk pejabat yang dipercaya memegang jabatan agar menjaga amanah. 

"Bekerja di bank ini tentunya harus amanah, karena sehari hari kerjanya dengan uang nasabah atau milik masyarakat," ujarnya.

"Bagi yang tidak amanah tentu dilakukan penindakan sesuai peraturan. Penindakan agar kinerja BRK bisa dipercaya masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Syamsuar juga mengingatkan jajaran pengurus BRK untuk mampu meningkatkan kinerja, sebab tak lama lagi BRK akan menjadi BRK Syariah.

"Saya memang mengharapkan BRK ini meningkatkan kinerjanya. Mudah-Mudahan dalam waktu dekat ini segera menjadi BRK Syariah. Tidak Hanya sekedar menjadi bank syariah, tapi juga menjadi bank syariah yang terbaik di Indonesia. Ini target yang harus kita capai," pungkasnya.--adv.