Bupati Meranti Canangkan Program Ketuk Pintu Melayani dengan Hati


Kamis, 01 April 2021 - 16:40:24 WIB
Bupati Meranti Canangkan Program Ketuk Pintu Melayani dengan Hati Bupati Meranti M Adil memasangkan tanda peserta kepada tim pendata./foto:syahrul.

RIAUIN.COM - Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil melakukan launching program ketuk pintu melayani dengan hati dan pencanangan pendataan keluarga tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Meranti, Kamis (1/4/2021).

Bupati berharap, melalui program ini mampu menjawab semua permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat secara cepat, tepat dan efektif menuju Meranti maju, cerdas dan nermartabat.

Kegiatan ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan tim pendata, yang dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Bupati HM Adil didampingi Sekretaris Daerah Dr H Kamsol dan Kepala OPD lainnya.

Bupati mengatakan, program ketuk pintu melayani dengan hati dan pencanangan pendataan keluarga tahun 2021 ini merupakan salah satu progran utama yang akan dijalankan Pemkab Kepulauan Meranti. 

Dengan program ini, Bupati berharap dapat menuntaskan bebagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Kepulauan Meranti mulai dari masalah kemiskinan, masih rendahnya kualitas pendidikan, kurang optimalnya pelayanan kesehatan, sosial, hingga pembangunan infrastruktur publik.

"Dengan telah dicangkannya program ini, maka Tim Ketuk Pintu Melayani dengan Hati sudah mulai turun ke lapangan untuk mendatangi rumah untuk melakukan pendataan kondisi ril masyarakat dengan berbagai problema yang dihadapi. Nantinya data tersebut akan menjadi basis data yang akan menjadi acuan dalam pengambilan kebijakan sehingga program yang dijalankan lebih cepat, tepat, efektif, efisien dan memberikan manfaat optimal bagi masyarakat," jelas Adil.

Untuk mensukseskan program ini, Bupati mengintruksikan kepada Camat, Kades dan Lurah bekerja serius dengan menjadikan program ini sebagai prioritas.

"Ini merupakan program utama kita untuk itu harus kita laksanakan dengan serius,"ujarnya.

Selanjutnya, lanjut Bupati, Camat, Kades dan Lurah untuk terus berkoordinasi dengan OPD terkait untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan berupaya mencarikan solusi konkrit.

"Kepala OPD, Camat dan Kades, jangan hanya bisa menunggu tapi harus bisa jemput bola untuk mendengarkan masyarakat terkait layanan apa yang dibutuhkan," ucapnya.

Pemkab Meranti akan menghimpun seluruh informasi permasalahan yang ada di masyarakat sesuai dengan kondisi di lapangan nantinya data yang akurat dan valid itu, akan menjadi basis data yang akan digunakan sebagai acuan dan pertimbangan kebijakan Pemkab.

"Jalankan progran ini dengan baik sesuai dengan tupoksi tiap OPD khususnya yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik," pungkas Bupati.

Ikut hadir saat kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr Kamsol, Staf Ahli Bupati Askandar, Staf Ahli M Arif, Asisten I Sekdakab Syamsuddin,  Asisten II Sekdakab Asroruddin, jajaran Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Meranti, Kabag dan Camat se-Kabupaten Meranti.--syah.