Apel Kesiapan PSU, Pj Bupati Inhu: Agar Berjalan Sukses, Harus Berkoordinasi dengan Instansi Terkait


Kamis, 01 April 2021 - 13:39:43 WIB
Apel Kesiapan PSU, Pj Bupati Inhu: Agar Berjalan Sukses, Harus Berkoordinasi dengan Instansi Terkait Foto bersama usai apel pengamanan jelang PSU di Desa Ringin, Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Sebagai langkah kesiapan pengamanan menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada serentak tahun 2020 di TPS 3 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Penjabat (Pj) Bupati Inhu Chairul Riski menghadiri pelaksanaan apel pengamanan yang digelar Polres Inhu.

Kehadiran Pj Bupati Inhu dalam kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian kunjungan silaturahminya dengan unsur Forkopimda setempat.

"Untuk mensukseskan pelaksanaan PSU, kita terus melakukan koordinasi dengan intansi terkait," ucap Chairul Riski, Kamis (1/4/2021).

Apel pengamanan PSU Pilkada serentak tahun 2020 yang diikuti para personil Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Inhu itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Efrizal.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, sebagai antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada PSU mendatang, bersama stakeholder turut didirikan posko pengamanan terpadu dengan melibatkan gabungan personil Polri, TNI dan Satpol PP

 "TNI sebanyak 15 personil, Polri 15 personil dan Satpol PP 30 personil," jelasnya.

Sejumlah langkah turut menjadi penekanan Kapolres dalam rangka suksesnya penyelenggaraan PSU itu.

Pertama, mengajak masyarakat khususnya yang mempunyai hak pilih untuk memberikan hak pilihnya.

Kedua, mengajak berbagai unsur untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi.

Ketiga, mengajak masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan.

Keempat, menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan PSU.--argus.