Reses ke Rohil, Husaimi Sebut Pemprov Riau Belum Hadir di Tengah Masyarakat


Selasa, 30 Maret 2021 - 18:00:59 WIB
Reses ke Rohil, Husaimi Sebut Pemprov Riau Belum Hadir di Tengah Masyarakat Husaimi saat melakukan reses ke Rohil./foto:amrial.

RIAUIN.COM - Anggota DPRD Riau daerah pemilihan (dapil) Rokan Hilir Husaimi Hamidi mengatakan, sebagai gerakan ekonomi rakyat yang didasarkan atas asas kekeluargaan, UMKM dinilai dapat membantu perempuan, pelaku usaha kecil di masa pandemi sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan Husaimi Hamidi dalam kegiatan reses di Desa Sungai Sialang Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Selasa (30/3/2021).

Dalam hal permodalan dan sarana pendukung lainnya, kata Husaimi, seharusnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau harus hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya untuk menyalurkan modal agar bisa mengembangkan produk serta memasarkannya. 

"Seharusnya kita malu, karena pemerintah belum hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan," kata Husaimi usai reses, Selasa (30/3/2021).

Dia mengungkapkan, kran bantuan keuangan untuk pemberdayaan ekonomi serta pembangunan jalan dan rumah ibadah di Kabupaten Rokan Hilir tersumbat hanya karena kurangnya komunikasi politik antara eksekutif dan legislatif.

"Kami sekali lagi meminta kepada Gubernur Riau agar kran keuangan bantuan dibuka supaya kami DPRD Riau bisa mengarahkan dimana saja jalan dan bantuan yang mesti diarahkan," katanya.

Selama menyerap aspirasi warga, dia akan berupaya memperjuangkan program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat. Apalagi negara kita sedang mengalami pandemi Covid-19 yang hingga sekarang tidak menunjukkan ekonomi bakal tumbuh.

Saat ini, walaupun tidak mendapat bantuan, para pelaku usaha UMKM di Rohil sudah mampu memproduksi barang sendiri.  Contohnya di kepenghuluan Bangko Lestari, disana para pelaku UMKM menghasilkan produk Starlight, sabun pencuci piring.

"Nah di sana kita akan coba bantu melalui packing-memacking produk tersebut," katanya.--amrial.