Bupati Meranti Dukung Kejari Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM


Selasa, 30 Maret 2021 - 13:00:00 WIB
Bupati Meranti Dukung Kejari Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Kejari Meranti gelar pakta integritas untuk mewujudkan WBK dan WBBM./foto:syahrul.

RIAUIN.COM - Bupati Kepulauan Meranti HM Adil mendukung Kejaksaan Negeri (Kejari) Meranti mewujudkan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Kejari, di halaman Kantor Kejari Meranti, Selasa (30/3/2021).

Dukungan itu disampaikan Bupati saat mengikuti kegiatan penandatanganan pakta integritas WBK dan WBBM. Dia berharap kegiatan itu dapat menjadi momentum bagi Kejari Meranti untuk dapat melayani masyarakat secara lebih profesional dan modern.

Menurut Bupati Adil, WBK dan WBBM merupakan langkah awal dalam mensukseskan reformssi birokrasi melalui penataan sistem pemerintahan yang baik dan penerapan pelayanan prima. 

"Sehingga terbentuk karakter aparatur yang bersih yang mampu melayani dengan ihklas dan sepenuh hati," jelasnya.

Menurut Bupati, ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM yakni, pertama peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Kedua pemerintahan  yang bersih dan ketiga pelayanan publik prima.

"Sebab pencanangan zona integritas wilayah bebas dari korupsi hanya akan terwujud apabila aparatur negara memiliki sikap mental terpuji, bersih dan melayani yang  ditunjukan dengan perilaku yang menunjang seperti kerja dengan tulus, ikhlas dan cerdas," ujar Bupati Adil.

Dia berharap, dalam penerapan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tersebut, dapat lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan pelayanan prima sehingga penetapan  zona integritas tidak hanya sebatas slogan saja.

Kepala Kejaksaan Negeri Meranti Waluyo menyampaikan, pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM pada Kejaksaan Negeri Meranti tersebut harus diimplementasikan tidak hanya sekedar seremonial saja.  

Untuk itu, institusi yang dipimpinnya siap mewujudkan ZI  WBK dan WBBM dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat bebas dari KKN.

"Kami siap melayani dan bebas korupsi," tegas Waluyo.--syah.