Advertorial

Dilantik Gubernur Riau, Chairul Riski Resmi Jadi Pj Bupati Inhu


Selasa, 30 Maret 2021 - 08:05:11 WIB
Dilantik Gubernur Riau, Chairul Riski Resmi Jadi Pj Bupati Inhu Gubernur Riau, H Syamsuar melantik Chairul Rizki sebagai PJ Bupati Indragiri Hulu. | Foto: Istimewa.

RIAUIN.COM -Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau Chairul Riski resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Indragiri Hulu berdasarkan Nomor: 131.14-646/202. Pelantikan dilakukan Gubernur Riau Syamsuar, di aula kediaman dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin, (29/3/2021)

Masa jabatan PJ Bupati Inhu sesuai waktu yang tercantum dalam SK pelantikan tersebut. Chairul Risky membacakan sumpah jabatan yang dipandu oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Gubernur Riau dalam arahannya mengatakan, ditetapkannya Chairul Risky merupakan ketetapan dari Kemendagri untuk menghindari kekosongan jabatan di Inhu sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020 lalu.

"Pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu mengawal penyelenggaraan PSU di daerah tersebut. Selain itu, dengan tidak terjadi kekosongan pimpinan di Inhu, penyelenggaraan pemerintah tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya," kata Syamsuar. 

Selain menjamin terlaksananya proses pemilihan suara ulang, penjabat yang baru dilantik diharapkan bisa mengkoordinir dalam upaya penanganan Karhutla dan penyeberan Covid-19 di daerah tersebut. -adv