Nasabah Non Muslim Dukung Bank Riau Kepri Jadi Bank Umum Syariah


Ahad, 28 Maret 2021 - 16:26:35 WIB
Nasabah Non Muslim Dukung Bank Riau Kepri Jadi Bank Umum Syariah Bank Riau Kepri menggelar sosialisasi dan edukasi kepada nasabah di Batam.

RIAUIN.COM - Bank Riau Kepri (BRK) terus menggesa menuju Syariah dengan mengadakan sosialisasi dan edukasi tentang konversi BRK menjadi Bank Umum Syariah (BUS).

Kali ini, sosialisasi dilakukan terhadap nasabah non muslim jaringan kantor BRK di Batam, pada Jumat (26/03/2021). 

Sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di kantor Bagansiapiapi dan Tanjungpinang. Pelaksanaan sosialisasi sukses mendapat apresiasi serta dukungan dari nasabah non muslim di masing-masing jaringan kantor.

Dumasari Sipahutar sebagai salah satu nasabah jaringan kantor BRK di Batam mengungkapkan dukungannya terhadap konversi Bank plat merah itu menjadi Bank Umum Syariah.

“Saya Dumasari Sipahutar nasabah Bank Riau yang ada di Tiban dan Sungai Panas Batam, sangat mendukung Bank Riau menjadi Bank Riau Syariah. Semoga ke depannya Bank Riau makin berkembang dan menjadi sangat baik," ujar Dumasari. 

Jaringan kantor Bank Riau Kepri di Batam merupakan jaringan kantor ke-3 sosialisasi ini diadakan. Kebanyakan nasabah jaringan kantor di Batam sangat mengapresiasi dan mendukung konversi BRK dari bank umum konvensional menjadi BUS.

Sementara itu, Direktur Utama BRK Andi Buchari menjelaskan, tujuan diadakannya sosialisasi dan edukasi konversi Syariah ini, kepada masyarakat khususnya nasabah non muslim jaringan kantor BRK di Batam.

“Kita harus sosialisasikan kepada masyarakat terutama kepada nasabah utama kami, supaya para nasabah tidak khawatir atau ada bertanya-tanya, bagaimana dengan konversi karena ketidaktahuan atau keragu-raguan” jelas Andi.--mcr/nal.