Ditemukan, 3 Jenazah Mahasiswa UNP Hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam Padang


Ahad, 28 Maret 2021 - 06:53:29 WIB
Ditemukan, 3 Jenazah Mahasiswa UNP Hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam Padang Tim BPPD Kota Padang berhasil menemukan tiga jenazah mahasiswa UNP yang jatuh dan hanyut di objek wisata Lubuk Hitam Kota Padang, Sumatera Barat.

RIAUIN.COM – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan 3 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang terseret air bah saat mereka sedang mandi di objek wisata alam air terjun Lubuk Hitam, Jumat (26/3/2021). Air terjun tersebut terletak di Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat.

Ketiga korban bernama Felisia Honesti (21), Farulian Manurung (21) dan Della Sriyuli (21). Mereka ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

“Ketiga korban sudah ditemukan meninggal dunia. Jenazah ketiga korban ini sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara,” kata Kepala Bidang Kedaruratan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sutan Hendra, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Sutan Hendra, korban pertama ditemukan malam tadi. Korban yang kedua pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB dan korban ketiga baru saja ditemukan. Jarak ditemukannya tak jauh dari lokasi air terjun. Sekitar 130 meter. Dengan ditemukannya seluruh korban maka operasi pencarian dan evakuasi dihentikan.  

Sebelumnya, 3 korban dilaporkan hanyut terseret arus air bah saat mandi saat naik ke atas tingkatan air terjun tiga tingkat Lubuk Hitam. Saat berada di tingkat kedua dan hendak melanjutkan ke tingkat ketiga, tiba-tiba datang air bah dan menghantam mereka. 

Belasan rekan korban yang melihat kejadian tersebut lalu melaporkan insiden itu ke Polsek Bungus Teluk Kabung. - tra