Telkomsel Apresiasi Para Gamers Berprestasi dan Hadirkan Jaringan Broadband 4G/LTE


Sabtu, 27 Maret 2021 - 16:08:02 WIB
Telkomsel Apresiasi Para Gamers Berprestasi dan Hadirkan Jaringan Broadband 4G/LTE Telkomsel berikan apresiasi untuk para gamers berprestasi di kegiatan DGone League dan DGone Cup Media of Sumatera 2021.

RIAUIN.COM – Telkomsel menyadari bahwa produk digital dan layanan telekomunikasi menjadi kebutuhan vital bagi kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah pandemi ketika sebagian masyarakat masih memusatkan kegiatannya di rumah. Hal ini dapat dilihat dari kenaikan pemanfaatan layanan broadband 4G LTE di Sumatera. 

Catatan tersebut pun berbanding lurus dengan peningkatan penggunaan transaksi layanan mobile games oleh pelanggan Telkomsel Sumatera hingga 111% di tahun 2020. Telkomsel juga terus berkomitmen menghadirkan jaringan 4G LTE terdepan untuk mendukung kelancaran produktivitas yang memanfaatkan layanan broadband.

Fenomena tersebut membuat Telkomsel Area Sumatera melalui Dunia Games channel DGONE GAMING semakin konsisten menghadirkan lebih banyak produk dan layanan, serta berbagai event yang mampu menjadi solusi hiburan, serta mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di bidang eSports. Tercatat di quartal pertama tahun 2021, DGONE GAMING telah menyelenggarakan dua regular online tournament, satu exhibition tournament DGOne Cup Media of Sumatera yang khusus diadakan untuk media Sumatera, serta satu turnamen besar Sumatera DGONE League 2021. Semua online tournament tersebut telah selesai dilaksanakan, dan pada Sabtu (27/3/2021) Telkomsel menyerahkan penghargaan langsung kepada para pememang secara online.

Direktur Sales Telkomsel, Hendri Mulya Syam pada saat menyerahkan penghargaan menyampaikan komitmen Telkomsel untuk terus bergerak maju mendorong ekosistem digital di Indonesia secara inklusif dan berkesinambungan. “Dalam mewujudkan upaya tersebut, salah satu usaha yang dilakukan yaitu dengan fokus untuk mendukung kemajuan industri eSport dan gaming di Sumatera melalui platform Dunia Games. Maka dari itu, kami memaknai penyerahan penghargaan pada hari ini sebagai perwujudan komitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi penggiat game di Sumatera.”

Hingga saat ini, tercatat ada 112.000 peserta per bulannya untuk regular online tournament Sumatera, 5.690 peserta untuk Sumatera DGONE League 2021, serta 100 rekan media massa yang berpartisipasi dalam DGOne Cup Media of Sumatera. Khusus tournament DGOne Cup Media of Sumatera, merupakan online tournament pertama yang diadakan oleh Telkomsel khusus untuk rekan media massa di Sumatera.

Dalam mendukung perkembangan ekosistem digital eSport di Sumatera, Telkomsel rutin menggelar lebih dari 1100 kompetisi games setiap bulannya. Telkomsel juga selalu meningkatkan engagement dengan para komunitas games di wilayah Sumatera. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 108 komunitas games Sumatera yang telah mengikuti berbagai kompetisi atau turnamen games. 

“Kami khusus mengadakan DGOne Cup Media of Sumatera agar rekan media dapat merasakan langsung experience dari ekosistem yang sedang kami bangun. Kami ingin menyampaikan pesan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk menciptakan iklim yang positif dalam bermain mobile games secara professional dan bertanggung jawab. Dengan ekosistem dan iklim yang positif, kami berharap nantinya akan muncul atlet-atlet eSport Profesional dari Sumatera yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah turnamen internasional seperti Sea Games, Asian Games dll”, tambah Hendri.

Dalam mendorong perkembangan industri game dan esports Tanah Air, Dunia Games menjalankan empat pilar utama layanan yang meliputi portal media komunitas, penyelenggara kompetisi, payment gateway, dan penerbit game. Keempat fungsi tersebut terus dijalankan secara konsisten oleh Dunia Games dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan industri esports Sumatera serta kemajuan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat di dalamnya secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Komitment Telkomsel Hadirkan Jaringan Berkualitas 4G/LTE untuk Dukung Kemajuan eSport

Demi mendukung kelancaran dan kenyamanan para gamers dalam bermain games, Telkomsel terus berkomitmen dalam menghadirkan jaringan broadband 4G/LTE yang berkualitas. Selain itu, sebagai connectivity enabler terdepan di Indonesia Telkomsel juga terus menggelar pemerataan akses infrastruktur jaringan terdepan di wilayah Sumatera. Hadirnya jaringan broadband yang berkualitas menjadi hal penting untuk mendukung kelancaran para gamers saat mengakses games atau melakukan turnamen.

Untuk mendukung kelancaran tersebut, Telkomsel juga terus melakukan optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah Sumatera. Termasuk menghadirkan jaringan 4G/LTE dengan latensi yang mumpuni, sehingga akses game online menjadi lebih stabil dan lancar. Kehadiran jaringan 4G/LTE yang handal merupakan salah satu wujud Telkomsel dalam mendukung kemajuan eSport di Indonesia. (rilis)