Diguyur Hujan Pagi Ini, Kawasan Panam Banjir


Sabtu, 27 Maret 2021 - 10:44:42 WIB
Diguyur Hujan Pagi Ini, Kawasan Panam Banjir Banjir genangi seluruh badan jalan HR Soebrantas, Panam tepatnya di depan rumah sakit Awal Bros/foto:DN

RIAUIN.COM - Setelah diguyur hujan lebat sejak dini hari tadi, air meluap dan mengakibatkan banjir pada sejumlah jalan di Pekanbaru.

Salah satu lokasi langganan banjir adalah jalan HR Soebrantas Panam Kecamatan Binawidya kota Pekanbaru. Tingginya curah hujan yang terjadi sejak Sabtu, (27/3/2021) dinihari menyebabkan drainase tidak mampu menampung air sehingga meluber ke jalan. Hal ini menyebabkan kemacetan yang cukup Panjang, mulai dari depan rumah sakit Awal Bros sampai ke simpang Tabek Gadang.

Berdasarkan pantauan Riauin.com di lokasi, air yang meluber ke jalan sudah sampai setinggi lutut orang dewasa sehingga membuat laju kendaraan  yang melintas menjadi terhambat karena tingginya volume air.

Hal yang sama juga terjadi di jalan Suka Karya arah Kualu. Di wilayah ini air masuk menggenangi rumah warga. Menurut Burhan salah seorang warga mengatakan bahwa air sudah masuk rumah sejak pagi tadi. Banjir tersebut merupakan kiriman dari jalan Soebrantas Panam.

"Setiap musim penghujan selalu begini, kami khawatir hujan tidak reda dan volume air terus meningkat”, ujarnya.

Banjir ini bukan pertama kalinya wilayahnya Panam dan sekitarnya,  setiap hujan lebat mengguyur maka masalah banjir akan selalu datang menghantui warga.-dani