Bocah 3 Tahun yang Hanyut Terseret Arus Drainase di Bangkinang Ditemukan


Selasa, 23 Maret 2021 - 12:24:16 WIB
Bocah 3 Tahun yang Hanyut Terseret Arus Drainase di Bangkinang Ditemukan ilustrasi anak hanyut/foto:net.

RIAUIN.COM - Seorang anak balita yang hanyut setelah terjatuh ke dalam parit di Jalan Datuok Tabano, Gang Ikhlas, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Riau pada Sabtu (20/3/2021) akhirnya ditemukan.

Pencarian yang dilakukan tim gabungan dari TNI, BPBD, Tagana, petugas pemadaman kebakaran (Damkar) Kota Bangkinang, Babinsa Koramil 01/Bangkinang, Kodim 0313/KPR, serta dibantu warga menemukan korban bernama M Adli Alhafis (3) yang merupakan anak dari pasangan Dodo Viarda (34) dan Yunaidah (32) itu pada Minggu (21/3/2021), sekitar pukul 23.30 WIB.

Pada waktu kejadian, korban awalnya bermain di depan rumah bersama kembarannya. Tak lama setelah itu, salah satu anak kembar menangis sambil menunjuk ke arah parit kepada orangtuanya. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa lagi. Jenazah korban langsung dibawa kerumah a orang tua untuk disemayamkan.

Menurut Babinsa Koramil 01/Bangkinang, Kodim 0313/KPR, Pelda Syafrial mengatakan korban diperkirakan hanyut terbawa arus, karena air parit sedang melimpah. Pencarian cukup sulit dilakukan, karena parit penuh dengan sampah.

"Semalam itu hujan deras membuat debit air parit mengalami peningkatan. Jadi, korban kita duga jatuh ke parit lalu hanyut," sebut Syafrial. -dani