Baru Dilantik Jadi Kadishub Riau, Andi Yanto Diminta Tinjau Seluruh Sarana Transportasi


Jumat, 19 Maret 2021 - 19:06:40 WIB
Baru Dilantik Jadi Kadishub Riau, Andi Yanto Diminta Tinjau Seluruh Sarana Transportasi Syamsuar.

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri) meminta agar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) yang baru dilantik, Andi Yanto agar meninjau seluruh sarana transportasi yang ada di wilayah setempat. Hal ini mengingat masih diperlukannya berbagai pembenahan yang harus dilakukan di sektor perhubungan.

Menurutnya, saat ini masih banyak pembenahan yang dibutuhkan, terutama berkaitan dengan pembenahan pelabuhan yang ada di Dumai, Rupat, dan lain-lain yang ada di Riau ini.

"Untuk itu, perlu tentunya silahkan nanti melakukan peninjauan semua wilayah kita yang ada di Riau sehingga tahu persis bagaimana kondisi perhubungan yang ada di Riau," kata Gubri saat memberikan arahan dalam acara pelantikan, di Gedung Daerah, Pekanbaru, Jumat (19/3/2021).

Selain itu, Gubri juga meminta Kadishub Riau yang baru agar memperketat pengawasan terhadap kendaraan pengangkut yang melebihi muatan. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya dalam menjaga kondisi jalan di wilayah Riau tidak cepat rusak karena dilintasi kendaraan dengan muatan berlebih.

Selain itu, Gubri juga mengingatkan agar Kadishub Riau menjaga sinergitas dengan instansi terkait. 

"Saya sampaikan agar bisa bekerjasama dengan seluruh pihak, supaya tugasnya berjalan lancar dan bisa dilaksanakan dengan baik," kata Gubri.--mcr/nal.