Harga Cabe dan Bawang Jelang Bulan Ramadan Merangkak Naik


Jumat, 19 Maret 2021 - 16:27:14 WIB
Harga Cabe dan Bawang Jelang Bulan Ramadan Merangkak Naik Pedagang cabe di pasar Cikpuan, Pekanbaru

RIAUIN.COM - Harga cabe dan bawang putih jelang ramadan di sejumlah pasar tradisional pekanbaru terus merangkak naik hingga 55 ribu per kilogram. Kenaikan harga cabe dan bawang disebabkan karena pasokan terbatas dengan kondisi tingginya curah hujan di beberapa daerah yang menyebabkan petani gagal panen.

Salah satu pedagang, Erna, mengatakan harga cabe yang terus merangkak naik jelang bulan Ramadan dipicu oleh banyaknya permintaan dari pasokan, sedangkan pengiriman cabe dari sejumlah daerah mengalami keterlambatan.

"Harga cabe merah saat ini terus naik dan diikuti oleh cabe hijau, cabe rawit, dan bawang putih, sedangkan bawang merah harganya tetap stabil" ujarnya.

Di Pasar Cikpuan Pekanbaru hingga hari ini harga cabe merah Rp 50.000 hingga Rp 55.000 per kilogram, begitu juga dengan cabe hijau dengan harga Rp 30.000 per kilogram dari sebelumnya Rp 25.000. Sedangkan harga bawang putih terpantau tidak stabil dari semula 18.000 per kilogram, naik menjadi Rp 22.000 per kilogramnya, kemudian mengalami penurunan menjadi Rp 20.000 per kilogramnya. -dani