Organisasi Binaan Bhabinkamtimas Pekanheran, Ikut Bantu Balita Tanpa Lubang Anus di Inhu


Selasa, 16 Maret 2021 - 14:07:33 WIB
Organisasi Binaan Bhabinkamtimas Pekanheran, Ikut Bantu Balita Tanpa Lubang Anus di Inhu KGI memberi bantuan kepada keluarga Piola./foto:argus.

RIAUIN.COM - Organisasi Komunitas Galah Indragiri (KGI) binaan Bhabinkamtimas Desa Pekanheran, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), ikut berpartisipasi membantu Piola Juningsih, balita umur 8 bulan tanpa lubang anus, Selasa (16/3/2021).

Bantuan itu diserahkan Kepala Bidang Sosial KGI Yan Kamidin, didampingi Bhabinkamtimas Arif Sanjaya, Amrizal, Yan Lebo, Wandi dan kelompok pengurus kematian Masjid Nurul Iman tadi malam sebelum Piola Juningsih berangkat operasi ke RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

Rombongan KGI datang ke rumah Piola di Desa Sialang Dua Dahan, Kecamatan Rengat Barat pukul 19.30 WIB. Kepedulian ini merupakan donatur dari para dermawan melalui KGI dan sumbangsih pengurus KGI untuk membantu proses biaya operasi Piola.

"Alhamdulilah, meskipun tidak seberapa apa yang kita berikan, KGI turut sedih dan peduli dengan apa yang diderita Piola dan keluarga. Mudah-mudahan semua ini bisa bermanfaat bagi keluarga dan Piola dilancarkan dalam operasinya nanti," ucap Yakmidin kepada Riauin.com, Selasa (16/3/2021).

Dikatakannya, kedatangan KGI disambut baik oleh sanak keluarga Piola Juningsih di Sialang Dua Dahan. Kebetulan keluarga Piola sedang berkumpul sebelum berangkat ke Pekanbaru. Piola dan kedua orangtuanya difasilitasi keberangkatan oleh Polisi Lalulintas Polres Inhu Doni Malindo.

Sebelumnya, Manajemen PKS PT SSR dan Organisasi BJC Inhu juga menyerahkan bantuan kepada keluarga Piola untuk tambahan biaya selama operasi di Pekanbaru.--argus.