Pemuda Muhammadiyah Rohil Harap Pemerintah Implementasikan 9 Point Good of Governance


Senin, 15 Maret 2021 - 14:06:02 WIB
Pemuda Muhammadiyah Rohil Harap Pemerintah Implementasikan 9 Point Good of Governance PD Pemuda Muhammadiyah Rohil menggelar diskusi publik./foto:amrial.

RIAUIN.COM - Upaya PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, menuju pemerintahan yang baik (good governance) melalui 9 point pembahasan dalam diskusi publik diharapkan bisa dilaksanakan dalam masa transisi pemerintahan saat ini.

Demikian dikatakan ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir, Muhammad Maliki, usai diskusi publik dengan tema Menyongsong Rokan Hilir Maju Dengan Good of Governance berlokasi di SMA, Bagansiapiapi, Senin (15/03/2021).  

"Good governance harus didukung semua pihak. Untuk itu, kami mengundang seluruh elemen dan organisasi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir untuk berdiskusi terkait persoalan ini," jelas Maliki. 

Ia berharap 9 point ini seluruhnya harus segera diimplementasikan. "Dengan adanya 9 point ini didalamnya khusus ada 2 point yakni menyangkut masalah transparansi anggaran serta pelayanan publik," kata Maliki.

Menurutnya, transparansi anggaran sangat diperlukan agar pemuda didaerah bisa berpartisipasi dalam pembangunan dengan cara memberikan masukan demi kemajuan daerah khusus birokrasi yang bagus. 

Ditambahkannya, pemuda dan masyarakat di Rokan Hilir sebenarnya banyak yang pintar dan perlu dikasi ruang untuk mengabdi didaerah. Terutama, masalah beasiswa kepada mahasiswa jika mereka ingin menuntut ilmu di lembaga perguruan tinggi seperti yang dilakukan program Bupati Rokan Hilir yang terdahulu.

Dalam diskusi publik yang ditaja PD PP Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir, menghadirkan Kadis Kominfotiks, Hermanto,SH, ketua PD Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Malik, Dosen Pascasarjana UIR Muhammad Nurul Huda, Seniman Saharuddin dan Moderator Devi Jamiatul Firdaus.--amrial.