Bersama Warga, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani Resmikan Pos Ronda di Wonorejo


Ahad, 14 Maret 2021 - 22:45:45 WIB
Bersama Warga, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani Resmikan Pos Ronda di Wonorejo Hamdani saat meresmikan Pos Ronda.

RIAUIN.COM - Pos Ronda merupakan salah satu tempat jaga bagi warga atau masyarakat yang biasa menjaga lingkungan pada malam hari demi keamanan pemukiman dan ketertiban lingkungan tempat tinggal.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani meresmikan pemakaian Pos Ronda di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Sabtu (14/3/2021).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyampaikan kepada warga disaat musim penghujan dan menjelang Ramadhan agar bekerja sama untuk mengaktifasi Pos Ronda. Sehingga, lingkungan tempat tinggal terjaga keamanannya.

"Kita bersama warga mencoba aktifasi kembali Pos Ronda yang ada disekitar lingkungan, karena banyak manfaatnya. Selain tempat menjaga keamanan juga sebagai sarana menjalin silaturahim antar warga," ucapnya.

Kegiatan peresmian Pos Ronda yang di inisiasi Ketua RT05 RW04 Kel. Wonorejo, Kec. Marpoyan Damai Iskandar ini menyebutkan, kegiatan silaturahmi untuk mempererat hubungan masyarakat sekaligus meresmikan Pos Ronda.

"Ini sebenarnya agenda silaturahmi yang kita lakukan berbarengan dengan peresmian Pos Ronda kita. Dengan hadirnya Pos Ronda dilingkungan kita ini besar harapan bisa lebih kompak dalam menjaga keamanan lingkungan dan komunikasi antar warga, dan kami ucapkan terimakasih kepada Pak Hamdani yang sudah ikut berpartisipasi pada kegiatan kami ini," tutupnya.--rls/eka.