MTQ Tingkat Kecamatan Rengat Barat Inhu Resmi Dibuka Secara Virtual


Selasa, 09 Maret 2021 - 17:21:07 WIB
MTQ Tingkat Kecamatan Rengat Barat Inhu Resmi Dibuka Secara Virtual Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Rengat Barat di Kantor Camat secara virtual./foto:argus.

RIAUIN.COM - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XXII Tingkat Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, akhirnya dapat diselenggarakan pada tahun 2021 ini.

Kegiatan MTQ Ke-XXII Tingkat Kecamatan Rengat Barat tersebut dibuka secara virtual di ruang Camat Rengat Barat Hendry Y, Senin (8/3/2021) kemarin.

MTQ dilaksanakan selama 4 hari yakni pada tanggal 9-12 Maret 2021. Untuk tempat, panitia menyediakan empat lokasi yang berbeda yakni, di Masjid Nurul Huda untuk cabang Tilawah dan Tartil, kemudian di MAN 1 Inhu Cabang Fahmil dan Hafizh Qur'an dan untuk Cabang Syarhil Qur'an dilaksanakan di Masjid Darul Ihsan, Aula Kantor Camat dan MAN 1 Inhu.

Camat Rengat Barat Hendry menyebutkan, pelaksanaan MTQ Ke-XXII Tingkat Kecamatan Rengat Barat kali ini dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga dalam pelaksanaannya harus mengikuti protokol kesehatan, kemudian untuk para peserta yang menang nantinya akan dimasukan dalam struktur ke MTQ Tingkat Kabupaten. 

"Saya berharap MTQ Tingkat Kecamatan Rengat Barat tahun ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka pelaksaan MTQ harus tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat," ujar Hendry.

Kegiatan MTQ Tingkat Kecamtan Rengat Barat diikuti oleh 17 Desa dan Kelurahan dari 18 desa dan kelurahan, terdapat satu desa yang tidak mengikuti kegiatan MTQ, yaitu Desa Alang Kepayang. Hingga berita ini terbit,  pihak desa belum memberikan klarifikasi terkait ketidakikutsertaannya dalam MTQ Tingkat Kecamatan Rengat Barat.--argus.