Sudah Diresmikan, Bupati Kuansing Ajak Milenial Viralkan Pemandian Air Panas di Medsos


Selasa, 09 Maret 2021 - 10:06:49 WIB
Sudah Diresmikan, Bupati Kuansing Ajak Milenial Viralkan Pemandian Air Panas di Medsos Mursini meresmikan pemandian air panas./foto:hendri.

RIAUIN.COM - Objek wisata pemandian air panas di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan diresmikan penggunaannya oleh Bupati Mursini, Senin (8/3/2021).

Peresmian itu disaksikan oleh ratusan pengunjung dan sejumlah pejabat daerah. Dalam amanahnya, Bupati Mursini menyampaikan beberapa hal agar objek wisata pemandian air panas semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Menurut Bupati, salah satu upaya agar objek wisata di Kuansing termasuk pemandian air panas ini dikenal masyarakat adalah dengan cara mem-viralkan di media sosial.

“Saya minta kepada kaula muda atau kaum milenial agar terus mem-viralkan tempat ini di media sosial. Ini bertujuan agar objek wisata kita semakin terkenal, sehingga pengunjung semakin ramai datang kesini,” harap Bupati Mursini.

Selain itu ia juga berharap agar masyarakat setempat harus siap menerima kunjungan wisatawan. “Layani mereka dengan sebaik mungkin. Dan jangan membuat orang menjadi ogah datang karena perlakuan yang kurang baik," pesannya.

“Misalnya dengan membuat tarif transportasi yang tidak sewajarnya. Ini salah satu yang membuat pengunjung jadi malas datang berkunjung,” tambah Mursini.

Soal tarif ini, Bupati meminta Dinas Perhubungan untuk menghitung berapa sewajarnya biaya transportasi menuju ke pemandian air panas tersebut.

Selanjutnya soal kebersihan, Mursini sangat menyarankan agar tempat tersebut selalu dijaga kebersihannya.

"Kalau tempat ini kotor orang juga malas datang. Begitupun juga bagi yang jual makanan perlu dijaga kebersihannya, jangan sampai pengunjung yang datang sakit perut,” katanya.

Mursini yang beberapa bulan lagi berakhir masa jabatannya merasa yakin jika masyarakat Kuansing sudah siap melayani kunjungan sebaik mungkin maka pengunjung pasti akan berkesan, dan selalu ingin datang kembali ke Kuansing.--hen.