Sembunyi Dibalik Lemari, Bocah Main Mancis Ikut Terbakar di Rumbai Pesisir


Senin, 08 Maret 2021 - 17:04:28 WIB
Sembunyi Dibalik Lemari, Bocah Main Mancis Ikut Terbakar di Rumbai Pesisir Warga Jalan Limbungan, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir mendatangi lokasi rumah bocah 3 tahun korban terbakar bersama rumahnya setelah brain mancis.

RIAUIN.COM- Fauzan (3), warga Jalan Limbungan, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanvaru, Riau, tak dapat diselamatkan dari kobaran api yang melalap rumahnya. Korban tak dapat diselamatkan karena bersembunyi dibalik lemari.

Kebakaran yang terjadi Senin (8/3/2021) sekitar pukul 10.15 wib  diduga berasal dari mancis yang dimainkan Fauzan. Sebelumnya kakak korban sempat melihat Fauzan memainkan mancis di tangannya masuk ke dalam kamar.

Ketika api membesar kakak korban tak melihat adiknya di dalam kamar, takut api semakin besar sang kakak pun berlari keluar meninggalkan adiknya. Sementara ibu korban, Linda (41) berada di luar rumah.

Weli, seorang warga setempat memaparkan, Fauzan berada di dalam rumah bersama kakaknya. Sedangkan ibu korban sedang berada di luar.

"Iya tadi awalnya anak itu main api pakai mancis. Setelah itu barulah api muncul. Ibunya sempat keluar rumah, sedangkan anak laki-lakinya itu tidak sempat keluar, dia bersembunyi di balik lemari, tapi tidak sempat diselamatkan," ungkap Weli.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 11.25 wib api terus membesar. Petugas pemadam kebakaran terus menyemprotkan air untuk memadamkan api.

Ibu korban tampak panik dan histeris, karena anaknya masih berada di dalam rumah. Isak tangis dan teriakan ibu korban membuat suasana semakin haru.

Warga setempat dibantu tim pemadam kebakaran berusaha merobohkan tembok rumah untuk menyelamatkan Fauzan. Namun takdir berkata lain, setelah tembok robong bocah malang itu hangus terbakar.

Sekitar pukul 12.30 wib, tampak jenazah korban sudah dievakuasi oleh Tim Identifikasi Polresta Pekanbaru, ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Meski api sudah padam, warga sekitar masih tampak ramai di lokasi kebakaran untuk melihat kondisi rumah korban.

Di dalam rumah, selain semua perabot rumah tangga, tampak satu unit sepeda motor ikut hangus terbakar. -vie