Warga Riau yang Berminat Jadi ASN, Begini Info Terbaru dari BKD


Jumat, 05 Maret 2021 - 21:11:47 WIB
Warga Riau yang Berminat Jadi ASN, Begini Info Terbaru dari BKD Disumpah saat diangkat sebagai ASN./foto:net.

RIAUIN.COM - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'aruf Amin mengumumkan tahun ini pemerintah akan melakukan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 1,3 juta orang. ASN yang akan direkrut tersebut melalui dua skema yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, meksipun pemerintah pusat sudah mengumumkan akan merekrut ASN tahun ini, namun pihaknya hingga saat ini masih menunggu petunjuk teknis terkait rekrutmen ASN tersebut.

"Kami masih menunggu petunjuk teknis terkait perekrutan ASN tersebut. Baik untuk CPNS maupun PPPK," kata Ikhwan, Jumat (5/3/2021).

Karena itu, lanjut Ikhwan, pihaknya hingga saat ini belum bisa memastikan kapan rekrutmen ASN di Riau akan dibuka. Termasuk berapa kuota yang akan diterima oleh Pemerintah provinsi Riau.

"Jadi kami saat ini masih menunggu saja sifatnya. Begitu nanti sudah ada petunjuk teknis, maka akan langsung diumumkan kepada masyarakat," katanya

Untuk diketahui, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan pengarahan di rapat koordinasi rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) 2021, di Jakarta, Kamis (4/3/2021). Ma’ruf mengingatkan supaya ada perbaikan kwalitas dan integritas ASN yang dijaring. Ma’ruf Amin menyampaikan tahun ini, rekrutmen ASN cukup besar.--mcr/nal.