Wako Dumai Instruksikan Dishub Tindak Truk Lebihi Tonase di Jalan Putri Tujuh


Jumat, 05 Maret 2021 - 19:23:32 WIB
Wako Dumai Instruksikan Dishub Tindak Truk Lebihi Tonase di Jalan Putri Tujuh Wako Paisal saat memberikan arahan kepada sejumlah kepala OPD Dumai./foto:Edi.

RIAUIN.COM - Walikota Dumai Paisal instruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) agar menindak sejumlah truk pengangkut CPO yang melebihi tonase di Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Selain itu, kepada sopir agar diberi peringatan untuk tidak membawa kendaraan ugal-ugalan saat melewati jalan tersebut.

"Sudah sering ada kecelakaan di sana, akibat sopir truk CPO yang ugal-ugalan membawa kendaraan, apalagi muatannya melebihi tonase. Warga sering mengeluhkan hal ini. Saya instruksikan Kepala Dishub Dumai menindak truk-truk ini," tegas Paisal, saat memimpin rapat dengan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (4/3/2021).

Dikatakan Wako, Jalan Putri Tujuh ini adalah akses masyarakat Kecamatan Dumai Timur dan sekitarnya. Maka, jalan tersebut harus mendapat perhatian khusus dari Dishub, karena jalan ini selalu sibuk dilalui masyarakat setempat, anak sekolah dan sejumlah pegawai yang berkantor di dekat Jalan Putri Tujuh tersebut. 

"Jadi, sudah sepantasnya Jalan Putri Tujuh mendapat perhatian khusus setiap harinya oleh Dishub untuk mengurangi laka lantas di jalan akses tersebut," paparnya.--edi.