Heboh Temuan Potongan Tubuh Manusia di Batang Gansal Inhu, Ini Penjelasan Polisi


Kamis, 04 Maret 2021 - 18:20:04 WIB
Heboh Temuan Potongan Tubuh Manusia di Batang Gansal Inhu, Ini Penjelasan Polisi Polisi dan warga melihat temuan potongan tubuh manusia di Batang Gansal, Inhu.

RIAUIN.COM - Warga Desa Penyaguhan Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menemukan potongan tubuh manusia dari pinggang hingga kaki di sungai Gangsal. Kejadian ini membuat menghebohkan warga sekitar. 

Potongan tubuh itu dikaitkan dengan hilangnya Marlena Lahagu (36) yang merupakan warga Desa Ukui Dua saat memancing di sungai tersebut pada Senin (2/3) lalu. 

PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran menjelaskan, sebelumnya polisi bersama warga setempat telah melakukan pencarian usai laporan hilangnya korban di sungai Gangsal itu. Namun belum membuahkan hasil.

"Pencarian sempat dihentikan. Kemudian dilanjutkan pada pukul 19.30 Wib hingga akhirnya sekitar pukul 23.00 Wib, warga melaporkan telah menemukan potongan tubuh tersebut," kata Misran, pada Rabu (3/3/2021).

Setelah mendapat laporan itu, petugas menuju lokasi penemuan dan mengevakuasi potongan tubuh itu. Polisi ditemani petugas medis Puskesmas Batang Gansal dan warga sekitar. 

Dari hasil pemeriksaan luar, terdapat bekas gigitan binatang buas yang diperkirakan buaya pada potongan tubuh tersebut.

"Kita sudah evakuasi dan serahkan kepada keluarga korban. Keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi serta menerima dengan ikhlas," jelasnya.

Untuk diketahui korban dinyatakan hilang saat memancing disungai tersebut. Sementara pasca hilangnya korban, warga beserta aparat setempat sempat mencari keberadaan korban. 

Namun saat pencarian, petugas dan warga hanya menemukan berang-barang milik korban. Seperti sebuah pancing, tas makanan, senter, sejumlah ikan. Sebuah parang dan sepeda motor milik korban.

Sungai tersebut memang masih banyak ditemukan buaya. Pihak PT PAL juga telah memasang papan peringatan larangan memancing di sepanjang sungai tersebut.

Humas BBKSDA Riau Dian Indriati membenarkan adanya informasi tersebut.

"Berdasarkan komunikasi dengan Kapolsek Batang Gansal, informasi ini memang benar. Rencananya, tim SKW I dari Resort Kerumutan Selatan besok akan ke lokasi," kata Dian.--mcr/nal.