Bupati Meranti HM Adil Buka Musrenbang Kecamatan 3T dan Kunjungi Centra Sagu Sungai Tohor


Kamis, 04 Maret 2021 - 17:56:47 WIB
Bupati Meranti HM Adil Buka Musrenbang Kecamatan 3T dan Kunjungi Centra Sagu Sungai Tohor Bupati Meranti HM Adil meninjau Centra Sagu Sungai Tohor./foto:syahrul.

RIAUIN.COM - Bupati Kepulauan Meranti HM Adil membuka kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3T), Kamis (4/3/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati mendengarkan sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan anggota DPRD Meranti dan Camat 3T.

Anggota DPRD Meranti Pandumaan Siregar menyampaikan keinginan masyarakat untuk peningkatan infrastruktur jalan guna mempermudah mobilitas warga.

Panduman mengusulkan kepada Bupati Meranti untuk menuntaskan program pembangunan infrastruktur jalan Sungai Tohor Barat menuju Kepau Baru sepanjang 6 kilometer dan akses jalan  Tanjung Sari menuju Teluk Buntal.

"Kita berharap pembangunan jalan ini menjadi skala prioritas di Kecamatan Tebing Tinggi Timur," ujar Pandumaan.

Selain jalan, anggota DPRD Meranti dapil 2 itu juga mengusulkan penuntasan pembangunan jaringan listrik untuk meningkatkan elektrifikasi di Kecamatan 3T. 

"Kemudian, pembangunan gedung SDN 07 di Desa Nerlang yang dinilai sudah sangat memprihatinkan, dan yang tak kalah penting adalah penyediaan air bersih melalui program Pamsimas, serta penanggulangan Karhutla," jelasnya.

Anggota DPRD Meranti lainnya H Hatta menagku siap mendukung program-program yang akan dijalankan Bupati dan Wakil Bupati dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami dari DPRD akan mensuport penuh visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Kemudian, Khalid Ali yang juga anggota DPRD Meranti mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu padu dalam mendukung program pembangunan yang akan dijalankan Bupati dan Wakil Bupati Meranti yang baru. 

"Mari bersatu membangun Meranti, kita lupakan perbedaan disaat Pilkada lalu," ajaknya.

Pada kesempatan itu, Camat 3T Wan Fahriarmi menyampaikan berbagai program prioritas RKPD kecamatan yang diselaraskan dengan visi dan misi Bupati. Dia berharap usulan program ini dapat terealisasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat 3T.

Adapun program prioritas di Kecamatan 3T meliputi, pembangunan pustaka kecamatan, pembangunan rumah dinas camat, jalan menuju pelabuhan kecamatan, pembangunan turap pelabuhan kecamatan, jaringan Wi-Fi dan pembangunan gedung SDN 07 Desa Nerlang. 

Setelah membuka dan mendengarkan aspirasi yang disampaikan anggota DPRD dan Camat, Bupati HM Adil bersama rombongan meninjau Centra Sagu Sungai Tohor dan mengunjungi Pondok Pesantren Baburrohmah Binaan Kiyai Syaifullah. 

Dalam kunjungannya di Pesantren Baburrohmah, Bupati HM Adil berjanji akan mengupayakan pembangunan masjid dan ruang kelas pesantren yang dapat dipergunakan sebagai tempat ibadah dan belajar para santri.--syah.