Pipa Air Rusak dan Sebabkan Genangan, Pengerjaan Proyek IPAL Ditinggal Begitu Saja


Kamis, 04 Maret 2021 - 10:25:16 WIB
Pipa Air Rusak dan Sebabkan Genangan, Pengerjaan Proyek IPAL Ditinggal Begitu Saja Kebocoran pipa air sebabkan genangan dan kemacetan di jalan Ahmad Yani Pekanbaru

RIAUIN.COM - Pengerjaan Proyek instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di wilayah jalah Ahmad Yani Pekanbaru telah menyebabkan kebocoran dan kerusakan pipa air yang diduga milik PDAM pada Kamis (4/3/2021).

Akibatnya, jalan disepanjang depan markas Detasemen Peralatan 1/4 Pekanbaru hingga depan Rumah Sakit Awal Bros ini digenangi air. Kebocoran tersebut diduga disebabkan pengerukan yang dilakukan eskavator proyek IPAL.

Tampak air telah menggenangi badan jalan hingga kurang lebih sejauh 100 meter dari titik bocoran serta mengakibatkan kemacetan.

Tasri Maulana yang merupakan seorang petugas sekurity menyebutkan bahwa kebocoran air pipa tersebut terjadi sejak pagi tadi dan pekerjaan proyek IPAL langsung dihentikan karena air juga telah masuk dan mengenangi galian proyek.

"Jadi sekitar jam 8.00 tadi terjadi kebocoran akibat pengerukan dari eskavator, mereka sudah melakulan penyambungan namun air tetap keluar dari pipa sehingga pengerjaan proyek dihentikan", ujarnya.

Dari pantauan dilokasi, terlihat satu sumber air yang menyembur dari dalam tanah. Akibatnya dari kejadian ini, kendaraan yang lalu lalang di lokasi kebocoran menjadi terganggu.

Saat ini, tidak ada satupun pekerja yang berada dilokasi dan pengerjaan proyek terkesan ditinggal begitu saja.  -dani