Manggala Agni Lepas Tim Patroli Terpadu ke Daerah Rawan Karhutla


Rabu, 03 Maret 2021 - 13:17:26 WIB
Manggala Agni Lepas Tim Patroli Terpadu ke Daerah Rawan Karhutla Manggala Agni lepas tim terpadu ke lapangan./foto:argus.

RIAUIN.COM - Manggala Agni Sumatera VII Daerah Operasional (Daops) Rengat melepas Tim Patroli Terpadu (Patdu) ke daerah rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pelepasan Tim Patdu tersebut berlangsung di Markas Manggala Agni Sumatera VII Daops Rengat, Selasa (02/03/2021) bersamaan pelaksanaan Launching Patroli Terpadu tahun 2021 secara serentak di Provinsi Riau.

Dimana, untuk Provinsi Riau tercatat 16 Posko Patroli Terpadu yang akan menjangkau lebih dari 50 desa.

Tugas Tim Patdu ini bukan hanya terkait pengendalian karhutla tapi sekaligus pencegahan pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan seluruh petugas yang terlibat selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan tugas di lapangan," kata Kepala Manggala Agni Sumatera VII Daops Rengat Firza Causar didampingi Humas Yuhendri, Rabu (3/3/2021).

Menurut Firza, pihaknya lebih difokuskan pada patroli deteksi dini lokasi rawan kebakaran, dan kegiatan imbauan serta sosialisasi penyadartahuan kepada masyarakat, jalin jejaring dalkarhutla bersama pihak-pihak terkait.

Untuk Desa Sasaran Patdu tahap 1  tahun 2021 ini, kata Firza berada di Desa Seko Lubuk Tigo Kecamatan Lirik dan Desa Tanjung Sari Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu. Kemudian, 2 desa di Kabupaten Pelalawan yakni Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti dan Desa Kuala Terusan.

"Untuk Desa Tanjung Sari saat ini kita masih melakukan upaya pemadaman dan pendinginan areal serta sosialisasi lebih ditingkatkan lagi kepada masyarakat," tutupnya.--argus.