Rapat dengan Kepala OPD di Hari Pertama Kerja, Ini Penekanan Bupati Bengkalis Kasmarni


Senin, 01 Maret 2021 - 14:54:43 WIB
Rapat dengan Kepala OPD di Hari Pertama Kerja, Ini Penekanan Bupati Bengkalis Kasmarni Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso memimpin rapat koordinasi dengan kepala OPD./foto:mahfud.

RIAUIN.COM - Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso, memimpin rapat koordinasi bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Dang Merdu Kantor Bupati, Jalan Ahmad Yani, Bengkalis, Senin (01/3/2021). 

Pada kesempatan itu, Kasmarni menekankan kepada seluruh kepala OPD Pemkab Bengkalis untuk bekerja sama dan bersinergi guna mendukung dan merealisasikan visi dan misi serta program yang telah ditetapkan. 

“Ada beberapa poin awal yang harus dituntaskan sesuai arahan Gubernur Riau, yaitu tentang penanganan karhutla dan percepatan penanggulangan Covid-19," ujar Kasmarni di hadapan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Mengingat saat ini sudah ada beberapa titik api, lanjut perempuan pertama Bupati Bengkalis ini, ditekankan kepada seluruh Camat, Lurah, RT dan RW agar mengimbau dan menangani sebaik mungkin bahaya karhutla. 

"Selain itu, pemulihan ekonomi masyarakat dampak pandemi Covid-19 harus segera direalisasikan. Segera lakukan pergeseran anggaran sesuai Surat Edaran Menteri Keuangan,” pesan Kasmarni.

Istri mantan Bupati Bengkalis ini juga menyampaikan tentang percepatan pelaksanaan APBD tahun anggaran (TA) 2021. Kemudahan membuka peluang investasi di Bengkalis dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi. Setiap kepala OPD diminta melakukan percepatan pelaksanaan APBD dengan melakukan proses pelelangan kegiatan yang sudah dianggarkan dalam APBD pada awal tahun, agar terhindar dari penumpukan penyerapan anggaran di akhir tahun. 

"OPD harus bekerja sesuai tupoksi, dalam melaksanakan tugas jangan hanya pandang memandang, karena pekerjaan tidak akan selesai jika kita tidak punya tujuan yang sama. Maksimalkan setiap kinerja sebaik mungkin agar terciptanya Bengkalis sebagai kabupaten yang bermarwah, maju dan sejahtera,” tegas Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H  Bustamy HY, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat, Mustafa Kamal dan Suparjo, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Ismail, Asisten Administrasi Umum H. Tengku Zainuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Plt. Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Muhammad Fadhli, Plt. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy.  --mahfud