Data Berbicara, MU Selalu jadi 'Ayam Sayur' saat Jumpa Big Six


Senin, 01 Maret 2021 - 07:59:59 WIB
Data Berbicara, MU Selalu jadi 'Ayam Sayur' saat Jumpa Big Six

RIAUIN.COM – Manchester United kembali menelan hasil mengecewakan usai ditahan imbang Chelsea di Stamford Bridge, dini hari tadi. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Hasil ini wajib menjadi evaluasi. Sebab, dengan kembali kehilangan poin, Setan Merah makin sulit mengejar Manchester City dengan selisih 12 angka.

Tak cuma itu, muncul fakta baru lainnya setelah MU kembali gagal memetik kemenangan dari laga ini. Itu berarti pasukan Ole Gunnar Solskjaer selalu jadi 'ayam sayur' ketika menghadapi rival yang berstatus 'Big Six'.

Tengok saja rekornya sejak awal musim ini. Total, MU sudah tujuh kali menghadapi 'Big Six' hingga saat ini. Hasilnya, dua kekalahan dan lima hasil imbang tanpa sekali pun memetik kemenangan seperti dikutip The Sun.
Dibuka dari pertemuan dengan Tottenham Hotspur, Oktober silam. Kala itu, Setan Merah dipermalukan dengan skor 1-6.

Kekalahan juga hadir dari Arsenal pada November lalu. MU dipaksa menyerah di kandang lewat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang.

Sisanya, berakhir dengan skor kacamata. Bahkan, MU gagal mencetak sebiji gol dalam enam pertemuan terakhir dengan tim yang berstatus enam besar.

Jika dilihat dari penampilan, musim ini memang MU jauh lebih baik bahkan sempat memimpin klasemen sementara. Namun, dari sederet hasil tersebut menunjukkan jika MU sejatinya belum siap betul menjadi juara Premier League.

Sebab, dengan seringnya kehilangan poin saat jumpa 'Big Six', secara tak langsung memperlihatkan ambisi Marcus Rashford cs belum cukup untuk kembali jadi penguasa Tanah Britania. - gha