Memasuki Hari Ke-3, Mangga Agni dan Tim Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Api di Kuala Cenaku Inhu


Ahad, 28 Februari 2021 - 10:53:13 WIB
Memasuki Hari Ke-3, Mangga Agni dan Tim Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Api di Kuala Cenaku Inhu Tim berjibaku memadamkan api di Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Memasuki hari ke-3, puluhan Personil Manggala Agni Sumatera VII Daops Rengat bersama Tim Satgas Karhutla Solid Inhu terus berjibaku memadamkan titik api yang membakar lahan milik masyarakat di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu.

Tim Satgas Karhutla terdiri dari personil TNI Kodim 0302 Inhu, Polres Inhu, Personil Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Inhu dan dibantu tim dari Kecamatan Kuala Cenaku serta Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Tanjung Sari.

“Saat ini, kita fokuskan pada penyekatan kepala api serta sayap api yang ke arah selatan. Tim kita bagi dua kelompok,” kata Kadaops Rengat Firza Causar, disela-sela brifing tim Manggala Agni sebelum melakukan pemadaman, Sabtu (27/2/2021).

Dijelaskan Kadaops, lahan yang terbakar merupakan semak belukar dengan potensi kebakaran sangat tinggi, belum lagi arah angin yang selalu berubah-ubah. Kerja keras kerja cerdas padamkan kepala api.

Selain Kadaops yang berada di lokasi juga turut hadir Kapolres Inhu AKBP Efrizal beserta jajaran, Dandim 0302 Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan beserta jajaran, Kepala KPBD Inhu Ergusfian serta Camat Kuala Cinaku RM Arief dan perangkat desa setempat.--argus.