Ketua DPRD Bengkalis Ikuti Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Terpilih Secara Virtual


Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:22:35 WIB
Ketua DPRD Bengkalis Ikuti Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Terpilih Secara Virtual Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni S.Sos M.Mp ketika menandatangani naskah pelantikan kepala daerah di Balai Serindit Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau.

RIAUIN.COM- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan secara tatap muka di Pekanbaru pada Jumat (26/2/2021) di Balai Pelangi Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau berlangsung terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Karena kondisi pandemi Covid-19, maka Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam, Lc, M.E, Sekdakab Bengkalis H Bustami  dan pimpinan Forkompinda mengikuti prosesi pelantikan kepala daerah yang baru itu secara virtual.  

Gubernur Riau, H Syamsuar melantik dan memimpin pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni-Bagus Santoso, Jumat (26/02/2021) di Balai Pelangi Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-361 Tahun 2021. 

Selain Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, dua kepala daerah lainnya yang ikut dilantik adalah, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih Muhammad Adil-Asmar, serta Walikota dan Wakil Walikota Dumai terpilih Paisal-Amris. 

Pelantikan dilaksanakan langsung secara tatap muka dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan kepala daerah lain beserta undangan mengikuti prosesi pelantikan secara virtual dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Diskominfotik Provinsi Riau.

Prosesi pelantikan juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube Diskominfotik Provinsi Riau. 

Ketua DPRD Bengkalis mengatakan Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso adalah pilihan rakyat. Dia percaya ditangan Bupati dan Wakil Bupati baru ini, Kabupaten Bengkalis akan semakin baik. 

"Saya percaya Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," katanya. 

Dia juga menyinggung mengenai tiga hal amanat Gubernur Riau yang harus diterapkan Bupati dan Wabup terpilih, yakni fokus kepada penanganan Covid-19, penanganan Karhutla dan pemulihan ekonomi masyarakat.  

Tampak hadir dalam acara pelantikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution beserta istri, Anggota Komisi VII DPRD RI Abdul Wahid, Plh. Sekdaprov Riau Masrul Kasmy beserta istri dan Forkopimda Provinsi Riau. ***

 

Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni S.Sos M.Mp dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih Bagus Santoso ketika mengucapkan sumpah jabatan pada pelantikan kepala daerah di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau.

Gubernur Riau H Syamsuar saat memberikan sambutan usai melantik tiga kepala daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam.Lc.M.E. ketika menyaksikan jalannya acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis secara virtual. 

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis melalui virtual selain Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam.Lc.M.E juga hadir unsur pimpinan DPRD Bengkalis, Kapolres, Kajari Bengkalis, Dandim dan jajaran Forkompinda Kabupaten Bengkalis.

 

Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos MMP usai menerima SK Kepala Daerah yang diserahkan oleh Gubernur Riau, H Syamsuar.

Forkopimda bersama Sekdakab Bengkalis, H.Bustami ketika menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis secara virtual di Bengkalis.

Gebernur Riau, H Drs.Syamsuar M.Si berjalan menuju ruang Balai Serindit diikuti tiga bupati dan wakil bupati yang akan dilantik. 

Hj.Siti Aisyah Resmi menandatangani SK sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis.

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Ketua TP PKK Provinsi Riau berfoto bersama Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dan TP-PKK Kabupaten Bengkalis.

Gubenur Riau, H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto berfoto bersama tiga pasangan kepala daerah usai acara pelantikan.

Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso berfoto bersama Ketua Tim Pemengan Iskandar usai acara pelantikan.