Resmi Jabat Bupati, M Adil Komit Tuntaskan Karhutla di Meranti


Jumat, 26 Februari 2021 - 17:01:04 WIB
Resmi Jabat Bupati, M Adil Komit Tuntaskan Karhutla di Meranti 3 kepala daerah dilantik Gubri Syamsuar pagi tadi, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Meranti, M Adil-Asmar.

RIAUIN.COM - Muhammad Adil mengaku bersyukur setelah resmi dilantik menjadi Bupati Kepulauan Meranti. Usai dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Balai Pelangi, Gedung Daerah, Adil didampingi wakilnya Asmar mengaku siap untuk menindaklanjuti arahan yang disampaikan Gubri. 

Baik soal penanganan Covid-19, pemilihan ekonomi termasuk soal pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Meranti. Terlebih Meranti saat ini menjadi salah satu daerah yang rawan terjadi Karhutla. Saat ini total luas lahan terbakar di Meranti sudah mencapai 10 hektar. 

"Secepatnya kita akan laksanakan rapat bersama Forkopimda yang ada di Kabupaten Meranti, secepatnya kita akan selesaikan," kata Adil. 

Sementara untuk penanganan terhadap pandemi Covid-19, Adil mengaku sedikit agak lega, karena saat ini kasus Covid-19 di Meranti cukup rendah jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Riau. Meski demikian, Adil meminta peran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Protokol kesehatan yang paling penting, tapi untuk diketahui, saat ini Meranti zero Covid-19, mudah-mudahan zero selamanya," ujarnya.--mcr/nal.