Polres Inhil Gelar Silaturrahmi Kamtibmas


Kamis, 01 Juni 2017 - 08:03:13 WIB
Polres Inhil Gelar Silaturrahmi Kamtibmas
TEMBILAHAN, Riauin.com - Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar silaturrahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka penanggulangan radikalismen dengan masyarakat, Rabu (31/5/2017).

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Kapolres tersebut langsung dihadiri Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung dan didampingi Wakapolres KOMPOL Dr Azwar serta sejumlah perwira lainnya.

Kegiatan yang sejalan dengan pelaksanaan Operasi Bina Waspada Siak 2017 ini turut diikuti perwakilan Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Inhil Erwandi, perwakilan Kemenag Kabupaten Inhil Ruhiat, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Inhil, Abdul Hamid, Ketua Granat Kabupaten Inhil Zakaria, Ketua DPC PP Kabupaten Inhil Robby Cahyadi, Ketua LMP Kabupaten Inhil M Saleh dan sejumlah tokoh lainnya.

Kapolres mengatakan, Polres Inhil saat ini sedang melaksanakan operasi Bina Waspada. Hal ini berkaca dari kejadian di Kampung Melayu adanya tindakan terorisme yang bisa menyasar semua orang yang tentunya tidak akan mampu ditindak sendiri oleh Polisis tanpa bantuan dari masyarakat terutama dari tokoh-tokohnya.

"Sekarang ini momentum yang sangat tepat untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat karena bertepatan dalam bulan Ramadhan, saat dimana Umat Muslim sedang berpuasa. Berharap, walaupun operasi Bina Waspada ini selesai, namun kegiatan untuk menyampaikan bahaya radikalisme tetap bisa disuarakan dan dilanjutkan," tuturnya.

Kemudian, ia juga berharap untuk dapat memberitakan secara berimbang dengan apa yang sudah dilaksanakan oleh Polres Inhil, Pemkab dan tokoh masyarakat agar masyarakat tahu bahwa kepolisian sudah berbuat untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Kesimpulan dari pertemuan ini adalah bahwa semua pihak harus bahu-membahu membangun benteng yang kuat untuk menangkal masuknya paham-paham radikal," pungkasnya.(mcr)