Pagi Ini, Anak dan Menantu Jokowi Dilantik Jadi Wali Kota Solo dan Medan


Jumat, 26 Februari 2021 - 07:58:54 WIB
Pagi Ini, Anak dan Menantu Jokowi Dilantik Jadi Wali Kota Solo dan Medan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution

RIAUIN.COM - Dua orang anggota keluarga Presiden Joko Widodo akan dilantik sebagai kepala daerah pada hari ini, Jumat (26/2/2021). Yakni, putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo, dan menantunya, Bobby Nasution, sebagai Wali Kota Medan.

Pelantikan pasangan Gibran dan Teguh Prakosa dijadwalkan pukul 08.00 WIB di Gedung DPRD Solo Kecamatan Laweyan, Solo, dan dilangsungkan secara dalam jaringan (daring) atau online.

Acara pelantikan juga hanya akan menghadirkan 25 tamu undangan termasuk pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih beserta istri masing-masing. Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyaksikan serah terima jabatan (sertijab) dari Kota Surakarta.

Menantu Jokowi, Bobby juga akan dilantik sebagai Wali Kota Medan bersama Aulia Rachman selaku Wakil Wali Kota Medan pada pukul 08.00 WIB. Pelantikan Bobby dilakukan di Rumah DInas Gubernur Sumatera Utara bersama 10 kepala daerah lainnya yang terpilih di Pilkada 2020.

Pelantikan Bobby juga dilangsungkan secara daring dan hanya boleh dihadiri kepala daerah beserta istri.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengimbau agar kepala daerah yang baru dilantik tidak membawa massa hingga membuat kerumunan.

Pejabat yang tidak diundang pun diminta tidak hadir langsung menyaksikan pelantikan.

"Sudah ada di dalam aturannya, memang tidak membawa massa, yang hadir hanya yang dilantik," kata Edy, Kamis (25/2/2021). - tra