Besok, Syamsuar Lantik Kasmarni-Bagus Santoso Sebagai Pemimpin Baru Bengkalis


Kamis, 25 Februari 2021 - 21:11:32 WIB
Besok, Syamsuar Lantik Kasmarni-Bagus Santoso Sebagai Pemimpin Baru Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso.

RIAUIN.COM - Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni-Bagus Santoso akan dilantik Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar besok, Jumat (26/2/2021).

Momen ini sekaligus mencatat sejarah baru bagi Kabupaten Bengkalis yang memiliki pemimpin perempuan pertama. 

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY membenarkan bahwa Kasmarni-Bagus Santoso akan dilantik Gubri Syamsuar besok di Pekanbaru.

"Insya Allah, besok pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih. Karena masih di masa pandemi Covid-19, jumlah undangan yang hadir dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Bustami kepada sejumlah wartawan, Kamis (25/2/2021) sore.

Sesuai arahan Mendagri, lanjut Bustami, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov Riau untuk membatasi undangan yang menghadiri prosesi pelantikan tersebut.

"Pemprov Riau hanya mengundang pejabat dan keluarga yang akan dilantik saja. Ditambah beberapa pejabat terkait lainnya," jelas Bustami.

Sementara, untuk pejabat dan masyarakat Bengkalis, dapat mengikuti proses pelantikan tersebut melalui virtual atau zoom meeting yang dibatasi sebanyak 25 orang.

"Mari sama-sama kita doakan agar proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis ini berjalan lancar," pungkasnya.--mahfud.