Dikunjungi DPR RI, Gubri Sampaikan Ada Pelabuhan yang Mangkrak


Kamis, 25 Februari 2021 - 16:23:27 WIB
Dikunjungi DPR RI, Gubri Sampaikan Ada Pelabuhan yang Mangkrak

RIAUIN.COM - Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan perkembangan pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau, dan potensi perkembangan ekonomi melalui pelabuhan-pelabuhan dalam acara Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Riau pada Kamis (25/2/2021) di Balai Pelangi Kediaman Gubernur Riau.

Hadir pada acara ini Anggota Komisi V DPR RI bersama Perwakilan dari Bappenas, OPD terkait, Forkopimda, dan sejumlah kepala dinas terkait lainnya.

Pada rapat ini Gubri menceritakan adanya pembangunan pelabuhan yang mangkrak di lokasi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rokan Hulu. Ia juga menyampaikan bahwa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, menginginkan pelabuhan tersebut dilanjutkan pembangunannya sehingga nanti bisa berperan untuk mendorong ekspor dari Sumut dan Sumbar.

Menurutnya, jika nantinya pelabuhan itu selesai dibangun, maka Riau juga akan menggunakan untuk kegiatan ekspor dan konektivitas antar negara yang berdekatan dengan provinsi Riau seperti Singapura, dan Malaysia. -dani