Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD, Adam: Mari Bersama Bangun Kuansing


Kamis, 25 Februari 2021 - 15:06:05 WIB
Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD, Adam: Mari Bersama Bangun Kuansing Adam esmi diantik sebagai Ketua DPRD Kuansing./foto:hendri.

RIAUIN.COM - DR Adam SH MH resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Kuansing Wijawiyata SH MH sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) periode 2019-2024, Kamis (25/2/2021).

Adam mengantikan posisi abang kandungnya Andi Putra yang saat ini merupakan Bupati Kuansing terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

Pelantikan Adam memiliki tantangan tersendiri, sebab sesuai tugas pokok dan fungsi, dewan merupakan lembaga pengawas kinerja eksekutif. 

Dalam pidatonya, Adam mengajak masyarakat Kuansing untuk saling bahu-membahu menyelesaikan PR yang tertunda selama ini. Ia juga mengajak semua pihak untuk berkontribusi membangun Kabupaten Kuansing.

"Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kuansing atas kepercayaannya kepada kami untuk memimpin lembaga DPRD 4 tahun ke depan," ucap putra Sukarmis, mantan Bupati Kuansing 2 periode ini.

Adam juga mengucapkan terimakasih  kepada Partai Golkar yang telah mengamanahkan jabatan Ketua DPRD kepada dirinya. 

"Terimakasih masyarakat Kuantan Singingi, mari kita bersatu membangun negeri," serunya. 

Dia mengaku optimis Kuansing dapat bersaing dan menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera ke depannya. 

"Kita yakin dengan harmonisasi hubungan antara DPRD dan Kepala Daerah semua kebijakan-kebijakan strategis daerah dapat di implementasikan, selain itu partisipasi masyarakat dalam mengawal juga sangat diperlukan," ucapnya. 

Terakhir, Adam tak lupa memberikan penghargaan untuk insan pers yang telah berkontribusi dalam menyampaikan informasi secara faktual, tajam dan berimbang.

Sedangkan Andi Putra resmi dilantik pada 1 Juni 2021 mendatang. Banyak pihak meragukan, apakah lembaga DPRD akan maksimal mengawasi kinerja eksekutif di bawah pemerintatahan Andi Putra mendatang. 

Karena antara Ketua DPRD dan Bupati terpilih merupakan saudara kandung yang memiliki hubungan sedarah. Namun, disinilah nyali Adam selaku Ketua DPRD akan dinilai oleh masyarakat ke depannya. 

Disatu sisi, masyarakat menilai hubungan antara eksekutif dan legislatif kedepannya akan bertambah harmonis karena memiliki hubungan batin antara Ketua DPRD dan Bupati terpilih. Sehingga rencana pembangunan akan cepat terealisasi dengan baik.--hen.