Lapas Bagansiapiapi Gelar Deklarasi Janji Kinerja WBK dan WBBM


Rabu, 24 Februari 2021 - 21:05:30 WIB
Lapas Bagansiapiapi Gelar Deklarasi Janji Kinerja WBK dan WBBM Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bagansiapiapi dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi melaksanakan deklarasi janji kinerja 2021./foto:amrial.

RIAUIN.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bagansiapiapi dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi melaksanakan deklarasi janji kinerja 2021 dan pencanangan pembangunan zona integrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (24/2/2021).

Kegiatan dihadiri Kadiv Imigrasi  Kemenkum HAM Riau Mujiono, Bupati Rohil H Suyatno, Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kepala BPN Rohil HM Rocky Soenoko, Waka DPRD Rohil Hamzah dan sejumlah pejabat tinggi pratama administrasi Rohil serta perwakilan dari instansi vertikal. 

Kegiatan ditandai dengan penandatanganan komitmen guna mencapai pembongunan zona integritas tersebut. Kajari Rohil Gaos Wicaksono mengharapkan agar pelayanan yang ada di lingkungan lapas bisa meningkat. 

"Kami dari kejari siap membantu, apa saja langkah yang perlu dilakukan sehingga lapas, imigrasi bisa meraih apa yang dinamakan WBK dan WBBM. Meang untuk meraih hal itu tidak mudah yang penting adalah komitmen bersama tidak hanya dari kalapas saja tapi semua jajaran dan masyarakat," katanya saat menyampaikan kata sambutan.

Bupati Rohil H Suyatno mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan pihak lapas Bagansiapiapi sejauh ini yang dibuktikan dengan berbagai terobosan yang sudah berhasil. Bahkan mampu mengelola dengan baik bagaimana pembinaan yang ada mengingat kondsi terjadinya over kapasitas di lapas tersebut. 

"Pemda selalu memberikan dukungan untuk pembinaan yang dilakukan dimana wujud dukungan tersebut dengan adanya hibah lahan untuk pembangunan rutan baru, ini sudah beberapa kali seperti di Simpang Dua Ratus dan di Batu Empat namun karena perkembangan yang ada sulit untuk dilaksanakan dan belakangan direncanakan pembangunan di Ujung Tanjung," kata Suyatno. 

Kadiv Imigrasi turut memberikan dorongan agar apa yang ingin dicapai jajaran baik lapas dan imigrasi bisa tercapai dengan bak. "Diharapkan dapat tercapai menuju WBK 2021, selain itu kami juga mengapreasiasi wujud dukungan pemda Rohil yang luar biasa," katanya.--amrial.