Perda Masuk Tahap Finalisasi, Selangkah Lagi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah


Selasa, 23 Februari 2021 - 17:53:31 WIB
Perda Masuk Tahap Finalisasi, Selangkah Lagi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah Gedung Bank Riau Kepri

RIAUIN.COM - Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) Andi Buchari di Pekanbaru, Selasa 23 Februari, mengatakan saat ini pihaknya optimistis bisa segera menjadi bank syariah seperti yang diharapkan masyarakat dan pemegang saham.

Menurutnya, konversi dari bank konvensional menuju bank syariah sudah selayaknya mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, anggota legislatif dan masyarakat luas agar bank ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Melayu di Riau dan sekitarnya.

Sementara itu untuk payung hukum berupa Perda konversi BRK dari konvensional ke syariah saat ini sudah masuk tahap finalisasi di DPRD Provinsi Riau.

“Secara teknis BRK telah siap seperti SDM, IT, SOP Produk, dan bahkan BRK Sudah mempersiapkan Logo Baru, karena berdasarkan ketentuan pada logo BRK harus ada kata Syariah”, ujar Andi.

Dengan aset sekitar Rp 30 triliun yang dimiliki Bank Riau Kepri, diharapkan BRK Syariah bisa menjadi bank syariah yang menonjol tidak hanya di tingkat Sumatera, namun bisa bersaing di level nasional. -dani