KPU Tetapkan Adil-Asmar Bupati dan Wabup Meranti Terpilih, Ketua DPRD: Hilangkan Semua Perbedaan


Senin, 22 Februari 2021 - 20:44:28 WIB
KPU Tetapkan Adil-Asmar Bupati dan Wabup Meranti Terpilih, Ketua DPRD: Hilangkan Semua Perbedaan Adil-Asmar foto bersama dengan Forkopimda Meranti./foto:antara.

RIAUIN.COM - DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti mengumumkan penetapan dan pengesahan Muhammad Adil-Asmar (AOK) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih periode 2021-2026, Senin (22/2/2021).

Pengumuman ini dilaksanakan di Gedung Balai Sidang DPRD, Jalan Dorak pasca KPU Kepulauan Meranti menetapkan pasangan AOK pemenang Pilkada tahun 2020, pada Sabtu (20/2) lalu.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi telah menolak gugatan rival dari pasangan AOK, Mahmuzin - Nuriman terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada Kepulauan Meranti. Dari keputusan dismissal itu, penetapan pun dapat dilakukan sesuai dengan arahan surat KPU RI.

Dalam rapat paripurna, jajaran anggota DPRD Kepulauan Meranti menyetujui putusan yang dibacakan oleh KPU terkait penetapan pemenang Pilkada, dengan ditandai ketuk palu oleh Ketua DPRD, Ardiansyah.

Keputusan tersebut nantinya akan menjadi dasar pengusulan pelantikan dari Pemerintah Daerah dan DPRD kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Riau.

Usai pengesahan ini, Ardiansyah mengajak semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersatu mendukung Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih agar roda pemerintahan di kabupaten termuda di Riau menjadi lebih semakin baik.

"Hilangkan segala perbedaan pada pesta demokrasi 2020 lalu. Mari kita bersama bersatu padu mendukung pemerintah ke depan, mendukung visi dan isi Bupati dan Wakil Bupati yang baru untuk Meranti yang lebih baik," katanya.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Plh Bupati Meranti DR Kamsol, Ketua KPU Meranti Abu Hamid, Ketua Bawaslu Meranti Syamsurizal, Kajari Meranti Budi Rahardjo, Pimpinan TNI, Polri, partai politik, LSM, tokoh masyarakat/agama dan lainnya.***